x

Thailand Open 2023: Rival Ketar-ketir, Kevin/Marcus Mulai Gacor ke Setelan Pabrik!

Jumat, 2 Juni 2023 10:14 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, kembali menunjukkan tajinya usai lolos perempat final Thailand Open 2023 yang siap membuat lawan ketar-ketir.

INDOSPORT.COM – Ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, kembali menunjukkan tajinya usai lolos perempat final Thailand Open 2023 yang siap membuat lawan ketar-ketir.

Sekadar informasi, tim bulutangkis Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil ke perempat final Thailand Open 2023 yang seluruhnya berasal dari sektor ganda putra.

Mereka adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri serta Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Ganda putra yang tentunya menjadi banyak sorotan adalah Kevin/Marcus yang berhasil mengamankan perempat final usai menaklukkan wakil China, He Jiting/Zhou Haodong.

Pasangan ganda putra peringkat 17 ranking BWF itu dua gim langsung mengalahkan He Jiting/Zhou Haodong dengan skor 22-20, 23-21.

Baca Juga

Tentu, hasil ini menjadi modal positif Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sempat diragukan penampilannya di turnamen bulutangkis awal musim 2023.

Bagaimana tidak, Kevin/Marcus paling jauh melaju hanya sampai babak perempat final saja yakni di India Open 2023 usai ditekuk Liang Weikeng/Wang Chang.

Baca Juga

Sementara itu, momen kebangkitan Kevin/Marcus di Thailand Open 2023 usai mengalahkan He Jiting/Zhou Haodong kali ini bisa menjadi ancaman bagi rival mereka.

Namun, terlalu dini untuk menyebut mantan ganda putra peringkat 1 di ranking BWF itu bangkit seutuhnya usai mengalahkan He Jiting/Zhou Haodong.

Oleh sebab itu, pembuktian Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal berlangsung di perempat final Thailand Open 2023 melawan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga

1. Penampilan Semakin Maningkat?

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

Kemenangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas He Jiting/Zhou Haodong di babak 16 besar Thailand Open 2023 memang patut untuk diapresiasi.

Bukan tanpa sebab, He Jiting/Zhou Haodong sendiri bukan lawan yang main-main. Pasalnya, saat ini ganda putra China itu berada di peringkat 13 di ranking BWF dan di atas kertas lebih unggul dari Kevin/Marcus.

Selain itu, He Hiting/Zhou Haodong sendiri pernah mengalahkan beberapa pemain unggulan di sektor ganda putra seperti Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada musim 2023.

Namun, diakui Kevin/Marcus, performa ganda putra China itu memang tak dalam kondisi terbaiknya dan kerap melakukan banyak kesalahan.

“Hari ini kami beruntung bisa menang, ketat juga mainnya, lawan bermain bagus. Saat setting baik di gim pertama maupun kedua kami hanya berpikir satu poin satu poin saja, tidak mikir jauh-jauh. Puji Tuhan bisa dikasih kemenangan,” kata Marcus dalam rilis PBSI.

Baca Juga

“Kami harus selalu siap, siapa pun lawannya kan sudah sering bertemu juga jadi pasti tidak mudah. Mainnya pasti susah, kami mau melakukan yang terbaik saja,” sambungnya.

Meski He Jiting/Zhou Haodong tak dalam performa yang baik, penampilan Kevin/Marcus dinilai semakin meningkat dibandingkan saat berlaga di Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Kevin/Marcus tampil dominan dan banyak membuahkan poin dari pukulan-pukulan ajaib yang tak lama ditunjukkan mantan ganda putra peringkat 1 ranking BWF itu.

Hal ini juga diakui Kevin yang merasa permainan mereka semakin padu dan mengungkapkan harapannya untuk menampilkan yang terbaik di pertandingan selanjuntya.

“Kami merasa semakin hari permainan kami semakin baik dan semoga semakin membaik di setiap pertandingannya,” kata Kevin Sanjaya.

Baca Juga

Sumber: PBSI

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisThailand OpenHe Jiting/Zhou Haodong

Berita Terkini