x

Liang/Wang Cetak Sejarah Ranking BWF, Media China Sesumbar Lengserkan Ganda Putra Indonesia

Selasa, 6 Juni 2023 17:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Media China, Sohu, sesumbar ingin lengserkan bintang bulutangkis ganda putra Indonesia usai Liang Weikeng/Wang Chang cetak sejarah di ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu, sesumbar ingin lengserkan bintang bulutangkis ganda putra Indonesia usai Liang Weikeng/Wang Chang cetak sejarah di ranking BWF.

Seperti diketahui, Liang Weikeng/Wang Chang berhasil mencatatkan sejarah di ranking BWF yakni bertengger di peringkat ke-3 pada perilisan Selasa (06/06/23).

Dengan catatan ini, ganda putra China berhasil menempatkan dua wakil di top 3 yakni ada Liu Yuchen/Ou Xuanyi di posisi kedua.

Namun, di posisi puncak dikuasai oleh ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kokoh bertengger selama 21 pekan terhitung sejak Desember 2022.

Salah satu media China yakni Sohu mengapresiasi catatan positif Liang/Wang. Namun juga menyoroti akan melengserkan takhta ganda putra Indonesia di ranking BWF.

Baca Juga

“Peringkat dunia telah dirilis, pasangan Liang/Wang secara mengejutkan dapat berada di antara 3 besar. Sekarang, mereka mendominasi di ranking bulutangkis,” tulis media China.

Meski tidak menyebutkan secara jelas, media China tersebut percaya diri dapat melengserkan ganda putra Indonesia yang bisa dibilang cukup mendominasi di awal musim.

Baca Juga

Sebut saja seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil menyabet dua gelar juara yakni All England dan Malaysia Open 2023.

Sementara ganda putra Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga gemilang meraih dua gelar juara beruntun di turnamen bulutangkis Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Namun, di pertengahan musim 2023, ganda putra China mulai menunjukkan tajinya melalui Liang Weikeng/Wang Chang yang baru saja menyabet gelar juara di Thailand Open.

Baca Juga

1. Ganda Indonesia Putra Lengser?

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, ganda putra Indonesia menjadi penguasa di beberapa turnamen bulutangkis di awal musim 2023 bahkan ranking BWF.

Bagaimana tidak, ganda putra Indonesia berhasil menempatkan tiga wakil di ranking BWF yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, ganda putra Indonesia juga mencatatkan prestasi yang baik di awal musim 2023 seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian sendiri berhasil menyabet gelar di Malaysia Open usai mengalahkan Liang Weikeng/Wang Chang dan All England mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain itu, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang cukup menunjukkan penampilan yang memuaskan dengan meraih dua gelar.

Baca Juga

Namun, takhta ganda putra yang gemilang merajai turnamen bulutangkis awal musim 2023 mulai pudar di pertengahan musim ini.

Memasuki turnamen Asia, ganda putra Indonesia nirgelar dan capaian terbaik adalah runner-up di Thailand Open yang berhasil diraih Bagas/Fikri.

Baca Juga

Dua turnamen terakhir yakni Malaysia Masters, raihan terbaik ganda putra Indonesia adalah Leo/Daniel yang berhasil melaju hingga babak semifinal.

Sementara di Thailand Open, Liang Weikeng/Wang Chang berhasil keluar sebagai juara usai menaklukkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Oleh sebab itu, ganda putra harus waspada terhadap Liang Weikeng/Wang Chang karena memiliki rekam jejak yang positif yang semakin melejit di ranking BWF.

Baca Juga

Sumber: Sohu

ChinaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisLiang Wei Keng/Wang ChangRanking BWF

Berita Terkini