x

Catat Hasil Buruk, Seribu Alasan Dejan/Gloria Terdepak Prematur di Singapore Open

Selasa, 6 Juni 2023 20:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Atlet bulutangkis Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ungkap seribu alasan sebab mereka kalah premature di babak pertama Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM  - Atlet bulutangkis Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, ungkap seribu alasan sebab mereka kalah premature di babak pertama Singapore Open 2023.

Ganda campuran top 14 ranking BWF, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kalah mengenaskan di babak 32 besar Singapore Open 2023 dari Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Selasa (6/6/23), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lebih banyak tertekan sejak awal gim pertama. Mereka kesulitan untuk mengembangkan serangan.

Sempat mencoba  bangkit di gim kedua, namun Dejan Ferdinansyah seperti ada masalah pinggang, yang membuat gerakannya terbatas. Alhasil ganda campuran Indonesia kalah dua gim langsung.

Baca Juga

Kekalahan tersebut tentu sangat menyesakkan mengingat Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sebenarnya punya kans besar untuk bersinar dalam debutnya sebagai pasangan di Singapore Open.

Apalagi jika dibandingkan dengan Mathias Thyrri/Amalie Magelund, di atas kertas sebenarnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja jauh lebih unggul entah dari ranking maupun head to head.

Usai laga, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang baru mencetak sejarah di ranking BWF itu tak kuasa untuk meluapkan kekecewaannya dengan catatan buruknya di Singapore Open 2023.

Baca Juga

“Saya tentu kecewa dengan kekalahan ini. Setelah lama tidak bertanding di Singapura Open, ini kali pertama saya main di sini lagi,” ungkap Gloria Emanuelle Widjaja dalam rilis PBSI.

Senada dengan Gloria, Dejan Ferdinansyah juga tak kuasa untuk meluapkan kekecewaannya karena tampil buruk di Singapore Open 2023.

“Ini untuk pertama kali saya main di Singapore Open. Hasilnya tentu membuat saya kecewa,” Dejan Ferdinansyah menambahkan.

Baca Juga

1. Salahkan Angin

Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja salahkan angin di Singapore Open 2023.

Sebelum dengan Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja terakhir kali tampil di Singapore Open edisi 2019 lalu dengan Hafiz Faizal dan mencapai semifinal.

Setelah bercerai, Gloria Emanuelle Widjaja yang menggandeng Dejan Ferdinansyah mengaku adaptasi di Singapore Open 2023 tahun ini kurang lancar.

Hal yang disinyalir jadi faktor kekalahannya dari Mathias Thyrri/Amalie Magelund di babak 32 besar Singapore Open 2023 hari ini.

“Terakhir saya tampil bareng Hafiz Faizal tahun 2018. Jadi, memang adaptasinya tidak lancar. Apalagi, kemarin juga latihan mencoba lapangan pertandingan cuma sebentar,” ucap Gloria.

Selain itu, faktor angin hingga main buruk disebut-sebut menjadi kendala yang gagal untuk diatasi oleh Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga

“Kondisi lapangan memang berangin, dan saya kurang bisa menguasai. Adaptasinya saya juga kurang bagus. Permainan saya juga tidak ke luar sama sekali,”Dejan Ferdinansyah menambahkan.

“Tadi sangat disayangkan saat mulai mengejar di gim kedua, pada poin kritis servis saya malah nyangkut,” sambung pebulutangkis berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

Mencoba move on dari kekalahannya dari Mathias Thyrri/Amalie Magelund di babak 32 besar Singapore Open 2023, Dejan/Gloria akan fokus menatap Indonesia Open pada 13-18 Juni mendatang.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Setelah ini, saya harus mempersiapkan diri untuk Indonesia Open, pekan depan,” janji Gloria Emanuelle Widjaja.

“Saya harus berlatih dan mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi turnamen selanjutnya,” pungkas Dejan Ferdinansyah.

Baca Juga

Sumber: Rilis PBSI

BulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini