x

Hasil Singapore Open 2023: Nge-prank Tuan Rumah, Apriyani/Fadia ke 16 Besar

Rabu, 7 Juni 2023 16:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menekuk wakil tuan rumah, Crystal Wong/Jin Yujia, di babak 32 besar Singapore Open 2023, Rabu (7/6/23).

INDOSPORT.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menekuk wakil tuan rumah, Crystal Wong/Jin Yujia, di babak 32 besar Singapore Open 2023, Rabu (7/6/23).

Ratu bulutangkis Indonesia yang menempati top lima ranking BWF, Apriyani/Fadia, mengandaskan Crystal Wong/Jin Yujia di babak 32 besar Singapore Open 2023 dengan skor 15-21, 21-19, 21-15.

Sebagai informasi, Singapore Open 2023 menjadi pertemuan kedua bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Crystal Wong/Jin Yujia.

Keduanya pertama kali bertemu di ajang Singapore Open edisi tahun lalu yang saat itu dimenangkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Alhasil dengan kemenangannya di Singapore Open 2023 kali ini, Apriyani/Fadia sekaligus mempertegas dominasinya atas Crystal Wong/Jin Yujia.

Baca Juga

Merunut jalannya laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Crystal Wong/Jin Yujia langsung membuka persaingan dengan begitu sengit. Mereka unggul cepat 0—2 meninggalkan Apriyani/Fadia.

Pebulutangkis top lima di ranking BWF, Apriyani/Fadia berusaha mengejar dan menipiskan jarak 1-2. Sayangnya usai itu, Apriyani/Fadia seolah kehilangan fokus dan mereka pun tertinggal telak 4-11 dari sang rival.

Baca Juga

Tertinggal cukup jauh saat interval, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti justru masih sering melakukan kesalahan sendiri yang membuat mereka kian tertinggal 11-18.

Meski demikian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak menyerah, Mereka sempat membuka asa dengan menipiskan ketertinggalan menjadi 14-18.

Hanya saja jarak skor yang jauh membuat Apriyani/Fadia harus merelakan kekalahan di gim pertama Singapore Open 2023 dengan skor 15-21 dari Crystal Wong/Jin Yujia.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Gim kedua babak 32 besar Singapore Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Cystal Wong/Yujia Jin, Rabu (7/6/23).

Memasuki gim kedua babak 32 besar Singapore Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Crystal Wong/Jin Yujia semakin intens bersaing.

Skor sempat ketat di awal laga dari 3-3 menjadi 4-4. Namun Apriyani/Fadia mengawali gim kedua dengan serangan yang lebih intens, sehingga membuka asa bagi mereka dalam meraih keunggulan 9-7.

Adu reli masih mewarnai setelah itu. Meski Crystal Wong/Jin Yujia mampu memberikan tekanan, namun beruntung Apriyani/Fadia bisa unggul tipis 11-9.

Usai interval di gim kedua, suasana pertandingan menjadi kian pelik. Apalagi saat wakil tuan rumah bisa menyamakan kedudukan menjadi 12-12 dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Situasi ketat ini terus terjadi bahkan angka kritis 20—19. Beruntung, Apriyani/Fadia bisa menuntaskan gim kedua dengan kemenangan 21-19 dan memaksakan rubber.

Baca Juga

Laga pun berlanjut di gim ketiga Singapore Open 2023 di mana Crystal Wong/Jin Yujia membuka angka terlebih dahulu dari permainan cepat. Apriyani/Fadia dengan cepat menyamakan kedudukan.

Kian panas ketika Crystal Wong/Jin Yujia mampu membalikkan keadaan. Hal ini yang menjadi titik balik bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk mengganas dan membalikkan kedudukan.

Serangan intens itu terbukti membuat Apriyani/Fadia berbalik unggul 6-5 dan meraih keunggulan 11-7.  Tak ingin lengah usai interval gim ketiga, Apriyani/Fadia mengganas dan meajukan keunggulan 15-9.

Baca Juga

Wakil Singapore sempat mengejar, namun dengan meyakinkan Apriyani/Fadia bisa mengunci keunggulan gim ketiga dengan skor 21-15 dalam waktu satu jam tiga menit.

Dengan demikian, hasil akhir Singapore Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Crystal Wong/Jin Yujia adalah 15-21, 21-19, 21-15.

Selanjutnya, di babak 16 besar Singapore Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan ditantang oleh pebulutangkis top Jepang, RIn Iwanaga/Kie Nakanishi.

Baca Juga
BulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiRanking BWF

Berita Terkini