x

Kondisi Tangan Daniel Marthin Curi Perhatian, Dewan BWF Ungkap Fakta Tak Terduga

Kamis, 8 Juni 2023 17:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Kondisi tangan Daniel Marthin yang dibalut perban mencuri perhatian saat tampil bersama Leo Rolly Carnando di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kondisi tangan Daniel Marthin yang dibalut perban mencuri perhatian saat tampil bersama Leo Rolly Carnando di babak 16 besar turnamen bulutangkis Singapore Open 2023, Kamis (8/6/23).

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin baru saja memenangkan satu laga berat melawan veteran Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Bertandingan di Singapore Indoor Stadium, pasangan peringkat 9 ranking BWF tersebut berhasil mengalahkan lawan mereka dua gim langsung 21-1, 21-17.

Kemenangan ini mengantarkan Leo/Daniel melaju ke perempat final turnamen BWF Super 750 tersebut. Selanjutnya, mereka akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Usai pertandingan melawan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, Leo/Daniel menyempatkan mampir di area mixed zone agar diwawancarai oleh sejumlah awak media yang meliput Singapore Open 2023.

Baca Juga

Tanpa di sadari atau tidak, Daniel Marthin tampil berbeda dengan perban dan elbow support (pelindung siku) yang melilit di tangan kanannya.

Menurut penuturan jurnalis asal Indonesia via akun Twitter-nya, Daniel Marthin harus memakainya karena siku kanan Daniel masih mengalami peradangan.

Baca Juga

Cederanya tersebut ternyata sudah dialami Daniel Marthin ketika dirinya dan Leo berjuang di Thailand Open 2023 yang berlangsung pekan lalu.

Menanggapi cuitan Ainur Rohman, dewan BWF asal Indonesia, Bambang Rudyanto mengungkapkan karena kondisinya tersebut, Daniel Marthin sampai harus kembali ke Jakarta terlebih dulu.

Di Jakarta, seperti yang diungkapkan oleh Bambang Rudyanto, Daniel Marthin mendapatkan tindakan suntik dari tim medis PBSI.

Baca Juga

1. Sempat Jalani Tindakan Medis

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Tujuannya dilakukan tindakan suntuk untuk mengurangi rasa sakit di bagian sikunya sebelum Daniel Marthin melanjutkan kiprahnya di Singapore Open 2023.

“Kemarin Daniel balik ke Jakarta untuk disuntik jarum dulu,” tulis Bambang Rudyanto melalui akun Twitter-nya.

Tak pelak.  Sejumlah Badminton Lovers (BL) mengkhawatirkan kondisi tangan Daniel Marthin. Apalagi, tangan kanannya jadi tumpuan Daniel saat lakukan smash yang jadi kekuatannya selama ini.

Terlebih, lawan yang akan dihadapi Leo/Daniel di perempat final bukanlah lawan yang mudah. Mereka adalah pasangan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang terkenal dengan defence rapatnya.

Baca Juga

Perempat final Singapore Open 2023 akan menjadi pertemuan kedelapan bagi Leo/Daniel dan Aaron/Soh. Namun, Leo/Daniel baru berhasil 2 kali mengalahkan ganda nomor 4 ranking BWF tersebut.  

Sehingga, beberapa BL meminta Daniel Marthin untuk mengambil istirahat dengan cukup seusai pertandingan hari ini agar bisa tampil lebih bugar di perempat final Singapore Open 2023 besok.

Baca Juga

“Tangguh banget Daniel, gatau seberapa nyerinya tapi yang jelas Leo/Daniel bisa banget bermain penuh kecerdikan dan bahkan bisa menang, salut! Bawa enjoy ya niel!” tulis akun @_sweetfriday_

“Istirahat aja daniel, besok qf tolong jangan membebankan ke leonil! seharusnya yg jadi andalan seniornya yg bisa gendong MD malah gugur di babak awal, sedih banget padahal mereka absen di TO kirain bakal ngasih gebrakan ternyata sama aja,” tulis akun @@stupidfrenn

“Ya allah. Paling sedih kalo atlet cidera soalnya kalo udah pernah cidera pasti kepercayaan dirinya menurun. Sehat sehat ya semua atlet INA,” akun @naaiiidd__ menambahkan komentarnya.

Baca Juga
BulutangkisSingapore OpenDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisBambang Rudyanto

Berita Terkini