x

Singapore Open: Balas Dendam Tak Tuntas, Meilysa/Rachel Umbar Alasan Berkelas

Kamis, 8 Juni 2023 01:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Atlet bulutangkis Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, ungkap alasan berkelas usai gagal balas dendam dari Zhang Shu Xian/Zheng Yu di Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, ungkap alasan berkelas usai gagal balas dendam dari Zhang Shu Xian/Zheng Yu di Singapore Open 2023.

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose baru saja bertemu ganda putri top empat ranking BWF asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, di babak 32 besar Singapore Open 2023.

Berjumpa pada Rabu (7/6/23) di Singapore Indoor Stadium, atlet muda Indonesia, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose pada akhirnya harus kalah telak 14-21 dan 13-21 dari sang rival.

Sepanjang pertandingan, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose lebih banyak tertekan sejak awal, sehingga serangan-serangan mereka menjadi sangat terbatas.

Sebaliknya, Zhang Shu Xian/Zheng Yu sangat luar biasa bermain ganas sejak awal dengan minim kesalahan, yang membuat mereka menang dalam dua gim langsung.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose gagal melangkah ke babak 16 besar Singapore Open 2023.

Selain itu Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juga gagal untuk membalaskan dendam mereka saat juga dikalahkan  Zhang Shu Xian/Zheng Yu di Australian Open 2023.

Baca Juga

Dalam rilis PBSI, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose mengaku bahwa mereka kalah ‘kelas’ dibanding lawannya yang sudah menghuni top ranking BWF.

“Dalam pertandingan tadi, kami memang kalah tenaga. Power lawan begitu kuat. Meski sudah berusaha sekuat tenaga, lawan memang lebih baik,” ujar Rachel Allessya Rose.

“Memang kami pernah kalah saat bertemu sebelumnya. Namun, penampilan lawan kali ini juga tetap sulit dikalahkan. Tekanannya tetap kuat,” sambungnya.

Baca Juga

1. Pengalaman Berharga

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari ambil hikmah kekalahannya dari Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak 32 besar Singapore Open 2023.

Jika dibedah kekuatannya, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose memang tidak lebih berpengalaman dibanding Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang sudah malang-melintang di BWF World Tour.

Masih berusia sekitaran 19 tahun, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, bisa disebut minim jam terbang di kelas atas turnamen bulutangkis.

Sejauh ini Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose lebih banyak bertanding di turnamen level international series atau international Challenge.

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose  tahun lalu bahkan masih mengikuti Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022 dan sukses meraih medali perak.

Di sisi lain, Zhang Shu Xian/Zheng Yu adalah runner-up Singapore Open 2022 lalu. Dipasangkan musim 2022, Zhang Shu Xian/Zheng Yu ganas menganas di empat final turnamen berbagai level.

Baca Juga

Konsistensi itulah yang membuat Zhang Shu Xian/Zheng Yu begitu melesat pesat di ranking BWF, bahkan saat ini sudah menapaki empat besar. 

Zhang Shu Xian/Zheng Yu bisa mencetak sejarah dalam kariernya di ranking BWF jika gacor menjuarai Singapore Open 2023.

Baca Juga

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose mengambil pengalaman berharga meskipun dikandaskan bintang bulutangkis sarat pengalaman dari China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, di babak 32 besar Singapore Open 2023.

Peraih medali perak bulutangkis SEA Games 2023 itu berujar bahwa mereka harus bisa meningkatkan power jika ingin terus bersaing di ranking BWF.

“Sebagai evaluasi ke depan, kami harus bisa menambah power. Selain itu, sebagai pemain depan, saya harus lebih berani lagi,” pungkas Rachel Allessya Rose.

Baca Juga

Sumber: PBSI

BulutangkisSingapore OpenMeilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya RoseZhang Shu Xian/Zheng YuRanking BWF

Berita Terkini