x

Singapore Open: Kunlavut Cedera, Reaksi Heroik Pelatih Anthony Ginting Bikin Haru BL

Sabtu, 10 Juni 2023 21:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Momen heroik saat pelatih yang mendampingi Anthony Ginting, Harry Hartono, gerak cepat (gercep) hibur Kunlavut Vitidsarn yang cedera di Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Momen heroik saat pelatih yang mendampingi Anthony Ginting, Harry Hartono, gerak cepat (gercep) hibur Kunlavut Vitidsarn yang cedera di Singapore Open 2023.

Bintang bulutangkis penghuni tiga besar ranking BWF, Anthony Ginting dan Kunlavut Vitidsarn bertemu di babak semifinal Singapore Open 2023, Sabtu (10/6/23), malam WIB.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Anthony Ginting meraih kemenangan dramatis usai Kunlavut Vitidsarn memutuskan mundur di gim ketiga karena cedera bahu. Skor akhir 19-21, 21-11, 6-1.*

Kunlavut Vitidsarn dan Anthony Ginting sudah terlibat duel sengit sejak awal gim pertama. Kunlavut Vitidsarn unggul fokus dan konsistensi, sehingga dia menyegel kemenangan gim pertama.

Di gim kedua, Anthony Ginting mulai mengganas dan akhirnya bisa memaksakan rubber. Di gim penentuan Singapore Open 2023, keganasan Anthony Ginting langsung terlibat sejak awal.

Baca Juga

Pebulutangkis top dua ranking BWF itu langsung mengganas meraih keunggulan 4-0. Sampai akhirnya laga berubah jadi drama ketika Kunlavut Vitidasrn yang tertinggal 1-6, meminta rehat sejenak.

Ada permasalahan di bahu Kunlavut Vitidsarn yang membuat pebulutangkis ranking tiga BWF itu harus mendapat penanganan medis.

Setelah laga terjeda beberapa lama, Kunlavut Vitidsarn memutuskan retired atau mundur dari pertandingan, sehingga Anthony Ginting berhak ke final Singapore Open 2023.

Baca Juga

Usai keputusan retired, ada momen haru yang viral di media sosial ketika pelatih yang mendampingi Anthony Ginting, Harry Hartono, heroik menghampiri Kunlavut Vitidsarn.

Pelatih tunggal putra PBSI itu tampak sedang memberikan semangat untuk Kunlavut Vitidsarn yang harus tertimpa cedera padahal sedang bersinar.

“Asisten pelatih tunggal putra Harry Hartono turun menghampiri Kunlavut Vitidsarn untuk kasih semangat,” tulis twitter @bhulukhuduktv.

Baca Juga

1. Kebaikan Hati Pelatih Tunggal Putra Indonesia

Kebaikan hati pelatih tunggal putra Indonesia hibur Kunlavut Vitidsarn yang cedera bikin BL tersentuh.

Momen heroik nan menyentuh yang dilakukan oleh pelatih Harry Hartono untuk Kunlavut Vitidsarn di semifinal Singapore Open 2023 itu pun langsung banjir simpati Badminton Lovers.

Tak sedikit BL Indonesia yang tersentuh dengan kebaikan hati pelatih Harry Hartono karena menghampiri Kunlavut Vitidsarn terlebih dahulu sebelum ke anak didik, Anthony Ginting.

“Positiv vives sekali ya coach2 MS ini, tp anak2nya suka pada ngeselin dan gak konsisten,” tulis @inc******

“Sportsmanship,” tulis @men******’

“Karena coach tahu apabila anak didinya retired,” tulis @wxk******

Baca Juga

Aksi lembut hati Harry Hartono untuk Kunlavut Vitidsarn ini rupanya menjadi salah satu perbincangan hangat yang menyentuh di kalangan Badminton Lovers.

Karena bagaimana pun, tidak ada seorang atlet yang mau dihampiri cedera. Terlebih cedera datang di saat mereka sedang on fire dan berkesempatan untuk merengkuh gelar juara.

Baca Juga

Pekan lalu, sebelum dihampiri cedera, Kunlavut Vitidsarn baru saja mengganas menjuarai Thailand Open 2023 yang mengantarkannya mencetak sejarah tembus ke top tiga di ranking BWF.

Namun terlepas dari itu, Anthony Ginting pun hari ini juga berhak untuk melesat ke babak final Singapore Open 2023 mengingat betapa ganasnya dia bertanding, hingga membuat Kunlavut Vitidsarn kesulitan menyerang.

Anthony Ginting di final Singapore Open 2023 akan menghadapi Anders Antonsen dari Denmark. Anders Antonsen ke final usai mengandaskan Kodai Naraoka.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisSingapore OpenHarry HartonoBerita BulutangkisKunlavut VitidsarnRanking BWF

Berita Terkini