x

Singapore Open: Viral Smash Petir 419 KPH Anthony Ginting, Hujam Li Shi Feng Sampai Mematung

Sabtu, 10 Juni 2023 12:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Viral smash petir 419 KPH (kilometer per jam) Anthony Ginting yang menghujam keras Li Shi Feng sampai mematung di babak perempat final Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Viral smash petir 419 KPH (kilometer per jam) Anthony Ginting yang menghujam keras Li Shi Feng sampai mematung di babak perempat final Singapore Open 2023.

Dua bintang bulutangkis top di ranking BWF, Anthony Sinisuka Ginting dan Li Shi Feng, memang baru saja bertemu di perebutan tiket semifinal Singapore Open 2023, Sabtu (9/6/23).

Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Anthony Ginting perkasa mengalahkan Li Shi Feng dengan skor akhir 21-13, 16-21, 21-12.

Sejak awal gim pertama, Anthony Ginting begitu dominan di mana sering kali pukulan ajaibnya membuat Li Shi Feng dari China dibuat tak berdaya.

Li Shi Feng bangkit di kedua dan memaksakan rubber. Pada gim penentuan, Anthony Ginting kembali pamer amukan-amukan ganas yang membuat Li Shi Feng akhirnya menyerah kalah.

Baca Juga

Di balik kemenangannya di perempat final Singapore Open 2023, muncul video-video keganasan Anthony Ginting yang memesona Badminton Lovers (BL).

Salah satu yang menjadi topik terpanas lantaran BL terpukau kecepatan smash 419KPH Anthony Ginting sampai membat bintang top 12 di ranking BWF, Li Shi Feng, sampai mematung tak berdaya.

Baca Juga

Bahkan komentator BWF, Gillian Clark sampai ikut memuji dengan mengatakan, “Oh oitu mengagumkan. Lihat itu, Dia mendapat sudut smash yang sempurna.”

Momen Anthony Ginting vs Li Shi Feng yang viral di media sosial itu salah satunya diabadikan oleh instagram @fto.sports pada Sabtu (10/6/23).

“Smash keras bukan salah satu keunggulan Ginting, tapi sekalimya ngeluarin smash keras langsung 419 KPH wkwk,” tulis instagram @fto.sports.

Baca Juga

1. Smash Tercepat di Dunia

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting masuk sebagai salah satu pemilik smash tercepat di dunia.

Jika dianalisis, Anthony Ginting memang bukan tipikal pemain yang boros untuk melakukan pukulan-pukulan smash dalam pertandingan.

Pebulutangkis asal Cimahi itu dikenal lebih banyak mengandalkan pukulan-pukulan trik yang sulit untuk dikembalikan lawan. Pukulan ajaib di depan net bisa dibilang adalah kelebihannya.

Hanya saja ketika melakukan smash, kecepatan pukulan Anthony Ginting sangat sulit dinalar bahkan sering membuat lawan tak berdaya.

Seperti halnya Li Shi Feng yang dibuat mematung dengan smash 419KPH Anthony Ginting di babak perempat final Singapore Open 2023.

Di Singapore Open 2022 lalu, smash Anthony Ginting juga menjadi salah satu yang tercepat di dunia. Pebulutangkis top dua di ranking BWF itu melakukan smash 417KPH saat melawan Ng Tze Yong.

Baca Juga

Anthony Ginting mampu bersanding dengan Viktor Axelsen yang memegang rekor smash tercepat 405 KPH saat final All England 2019 melawan Kento Momota.

Terlepas dari kekaguman BL dengan smash cepatnya saat jumpa Li Shi Feng, Anthony Ginting pun diharapkan bisa terus melaju jauh di Singapore Open 2023.

Baca Juga

Apalagi Anthony Ginting adalah wakil semata wayang Indonesia yang bisa melaju sampai semifinal. Dia punya misi untuk mempertahankan gelar juara.

Di semifinal Singapore Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting ditantang oleh rising star Thailand yang baru mencetak sejarah tembus top tiga ranking BWF, Kunlavut Vitidsarn.

Dari head to head, Anthony Ginting tertinggal 2-4 dari Kunlavut Vitidsarn. Namun bagaimana pun, Anthony Ginting punya kesempatan untuk naik podium satu lagi di ajang ini.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisLi ShifengRanking BWF

Berita Terkini