x

Alami Cedera Parah Saat Pensiun, Liliyana Natsir Kapok Main di Pertandingan Ekshibisi?

Minggu, 11 Juni 2023 00:59 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, membeberkan kondisi terkini usai dirinya mengalami cedera ACL dan MCL saat menjalani pertandingan ekshibisi.

Seperti diketahui, eks ganda campuran itu baru saja mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan MCL (Medial Collateral Ligament) selepas mengikuti turnamen bulutangkis ekshibisi.

Baca Juga

Nasib pilu yang diterpa Liliyana Natsir tersebut tertuang di laman Instagram pribadinya pada Sabtu (03/06/23). Dalam postingan tersebut, dirinya mengaku sempat menyesal dengan kejadian apes yang menimpa dirinya.

Pasalnya, sebelum ia pensiun dari turnamen besar bulutangkis, Liliyana Natsir belum pernah mengalami cedera. Sekarang, ketika sudah gantung raket dan menikmati bermain secara santai, malah terkena cedera.

Baca Juga

Selang seminggu, Liliyana Natsir membagikan kondisi terkini kepada awak media selepas acara Konferensi Pers HSBC Meet & Greet with Badminton Legends hari ini, Sabtu (10/06/23), di Central Park Mall, Jakarta.

“Kondisi saya berangsur membaik. Memang pas pertama kena tuh down juga ya, karena pas kena itu lagi olahraga ringan aja ya bukan olahraga berat,” cerita Liliyana Natsir, Sabtu (10/06/23).

Baca Juga

Meski sempat menyesal dan kesal atas nasib apes yang dideritanya tersebut, namun pebulutangkis yang akrab disapa Ci Butet itu mengaku bersyukur cedera ini baru dialaminya setelah ia pensiun.

“Jadi memang kayak yang saya bilang masih ada syukurnya lah karena saya kenanya bukan pas jaman masih jadi atlet, pasti down banget, kecewa, sedih lah,” ungkap Liliyana Natsir.


1. Harus Rehat 9 Bulan

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad usai Press Conference HSBC Meet & Greet with Badminton Legends, Sabtu (10/06/23).

Lebih lanjut, mantan pasangan Tontowi Ahmad itu juga menuturkan bahwa akibat cedera ACL dan MCL yang dideritanya, ia terpaksa harus rehat sejenak tak bermain bulutangkis selama 9 bulan kedepan.

“Kayak sekarang ini aja saran dokter 9 bulan saya baru boleh main bulutangkis lagi, bayangin kalo saya masih aktif main, 9 bulan kan waktu yang sangat lama ya,” kata Liliyana Natsir.

Baca Juga

“Jadi ya tetap ada bersyukurnya dan sekarang saya diuji banyak sabarnya, karena kan kalo begini tuh mau bergerak, jalan, apa-apa susah,”

“Tapi berproses lah, kesabaran saya diuji sekarang untuk sabar, step by step untuk jalanin hari per harinya gitu,” tutup Liliyana Natsir.

Baca Juga

Sejumlah pemain top dunia di ranking BWF, mantan pemain, pelatih, hingga pendukungnya turut memberikan doa dan dukungan untuk kesembuhan Liliyana Natsir lewat kolom komentar di postingan Instagram pribadinya.

Misalnya saja pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry IP, yang meninggalkan pesan. “cepat pemulihannya Butet, sabar dan ikhlas.

Baca Juga

Mantan partner Liliyana Natsir di ganda putri, Vita Marissa, juga tak luput memberikan komentar,”GWS Tet. Sabar, tetap semangat seperti ini lu selalu lu lakuin.”

Semasa masih menjadi atlet, Liliyana Natsir memang pernah cedera lutut usai menyabet emas Olimpiade 2016. Hanya saja cedera itu tidak sampai membuatnya melakukan operasi.

Liliyana NatsirBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini