x

Final Singapore Open 2023 Antonsen vs Ginting: Prediksi, Ranking BWF, Head to Head

Minggu, 11 Juni 2023 08:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Dua pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Anders Antonsen akan saling berhadapan di final Singapore Open 2023. Simak prediksi, ranking BWF, dan head to head kedua pemain. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Dua sahabat sesama pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Anders Antonsen akan saling berhadapan di final Singapore Open 2023. Simak prediksi, ranking BWF, dan head to head kedua pemain.

Turnamen BWF World Super 750 Singapore Open 2023 akan melangsungkan partai final di Singapore Indoor Stadium pada hari ini, Minggu (11/06/23) mulai pukul 13.00 WIB.

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang mewakili Indonesia akan berhadapan dengan rival bebuyutan dari Denmark, Anders Antonsen.

Sebelumnya, Ginting yang berperingkat 2 ranking BWF meraih tiket ke final setelah bertarung sengit melawan wakil Thailand, Kunlavit Vitidsarn di babak semifinal.

Setelah bermain rubber game selama 45 menit, Kunlavut akhirnya memutuskan retired di awal gim ketiga. Alhasil, Ginting dipastikan menang dengan skor 19-21 21-11, dan 6-1.

Baca Juga

Kunlavut meminta retired karena lengannya mengalami cedera. Dirinya juga sempat mendapatkan penanganan medis, namun rasa sakit tak tertahankan membuat dia memilih mundur.

Sementara itu, Anders Antonsen sebelumnya sukses menumpas perlawanan wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Baca Juga

Sempat dibuat jatuh bangun oleh lawan, Antonsen akhirnya bisa menang secara comeback dalam pertarungan tiga gim yang berakhir skor 19-21, 21-16, 21-17.

Bisa dibilang, ini menjadi final pertama bagi mantan pemain nomor 2 ranking BWF tersebut setelah 18 bulan berjuang mengatasi cedera dan pasang surut performa .

Pertemuan Ginting dan Antonsen diyakini akan berlangsung sengit. Meski berbeda status secara ranking BWF, namun keduanya punya riwayat head to head cukup sengit di pertemuan sebelumnya.

Baca Juga

1. Ranking BWF dan Head to Head Ginting vs Antonsen

Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21).

Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Anders Antonsen seringkali dinantikan oleh para badminton lovers.

Hal ini dikarenakan laga antara kedua pemain ini selalu menyuguhkan hiburan tersendiri di lapangan. Namun, kemampuan Ginting dan Antonsen juga tidak boleh dilupakan.

Final Singapore Open 2023 akan menjadi pertemuan kedelapan bagi Ginting dan Antonsen. Namun kali ini, posisi Ginting di atas angin dari lawannya.

Anthony Ginting saat ini berstatus tunggal putra nomor 2 ranking BWF. Sedangkan Antonsen tengah merosot ke peringkat 22 dunia karena lama absen di turnamen dunia.

Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Ginting berhasil memenangkan lima pertemuan dan kalah dari Antonsen di dua laga lainnya.

Baca Juga

Namun demikian, Antonsen berhasil memenangkan pertemuan terakhirnya dengan Ginting. Ini terjadi di babak perempat final All England 2023 pada Maret lalu.

Anthony Ginting sendiri tidak menampik bahwa lawannya di final Singapore Open 2023 kali ini bakal lebih berat. Sehingga dia harus mempersiapkan semuanya.

Baca Juga

"Bersyukur bisa lolos ke final. Senang, tetapi besok ujiannya pasti lebih berat. Harus dipersiapkan semuanya. Lawan pasti lebih berat lagi," ujar Anthony Ginting usai pertandingan.

Di sisi lain, Anders Antonsen mengatakan final Singapore Open 2023 melawan Ginting akan menjadi duel paling liar yang dinantikan banyak orang.

“Saya tidak bisa mengungkapkan betapa kuat keinginan saya untuk sampai ke final. Saya akan mengerahkan segalanya besok (di final). Ini akan menjadi pengalaman yang liar,” ujar Antonsen dilansir dari Sport TV2.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingBulutangkisAnders AntonsenSingapore OpenBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini