x

Saling Gebuk di Final Singapore Open, Antonsen Rangkul Mesra Anthony Ginting Usai Juara

Senin, 12 Juni 2023 09:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Anthony Sinisuka Ginting (kanan) dan Anders Antonsen (kiri) di podium juara Singapore Open 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Meski saling gebuk di final Singapore Open 2023, tetapi Anders Antonsen langsung rangkul mesra Anthony Sinisuka Ginting usai pastikan gelar juara.

Tak salah jika menyebut Anthony Sinisuka Ginting sebagai 'Duta Persahabatan' untuk sektor tunggal putra bulutangkis dunia. Ia selalu menjalin kedekatan dengan atlet lain.

Bahkan, lawan-lawannya pun selalu luluh dengan senyum Ginting. Atlet kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu memiliki pembawaan yang menyenangkan.

Seperti baru-baru ini, Anthony Sinisuka Ginting melakoni babak final Singapore Open 2023, menghadapi sang rival asal Denmark, Anders Antonsen, Minggu (11/06/23).

Dengan kualitasnya sebagai peringkat 2 di ranking BWF, Anthony Sinisuka Ginting pun berhasil mengalahkan Anders Antonsen dengan cukup mudah, skor 21-16, 21-13.

Baca Juga

Meski terlihat saling gebuk di lapangan, ngotot dan tak mau mengalah, namun di balik layar, ternyata Anthony Ginting dan Anders Antonsen adalah sahabat alias bestie.

Anders Antonsen bahkan menyempatkan untuk berfoto bersama Ginting, merangkul sang juara Singapore Open 2023, lantas mengunggahnya di laman Instagram.

Baca Juga

"Congrats my friend," tulis Anders Antonsen dengan menandai akun Instagram Anthony Ginting.

Banyak pula yang menduga jika Anders Antonsen dan Anthony Ginting bertolak ke Jakarta bersama-sama, karena keduanya akan berlaga di Indonesia Open 2023.

Anders Antonsen beri selamat untuk Anthony Ginting usai juara Singapore Open 2023.
Baca Juga

1. Ginting: Banyak Lawan Ingin Kalahkan Saya

Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2023 (Foto: PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting menaklukkan Anders Antonsen di final Singapore Open 2023, dan kelur sebagai juara. Ia mengaku sudah menyiapkan strategi di babak final.

"Memang di awal-awal game, lawan lebih agresif. Saya sempat ikut irama lawan dan kurang tenang. Tetapi setelah itu, saya bisa kembangkan permainan dan lebih leluasa."

"Keberhasilan di game pertama, tentu semakin membuat saya bisa lebih tenang. Di game kedua, permainan saya bisa keluar semua. Saya bisa lebih tenang dan yakin."

Setelah memastikan gelar juara, Anthony Ginting mengaku tetap akan mewaspadai Anders Antonsen dan pemain lainnya di sektor tunggal putra.

Sebab, persaingan tunggal putra semakin ketat jelang Race to Olympic 2024. Untuk tahun ini saja, sudah ada beberapa wajah yang menjadi juara di ajang bergengsi.

Baca Juga

Sebut saja Viktor Axelsen (Denmark), Li Shi Feng (China), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Prannoy HS (India), hingga sesama pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Maka dari itu, Anthony Ginting yang ada di peringkat kedua ranking BWF, mengaku bersyukur bisa masuk jajaran elit dengan menjuarai Singapore Open 2023 Super 750.

Baca Juga

"Senang bisa juara, tetapi ini tentu bukan pencapaian yang mudah. Masih ada yang harus dikejar. Lawan tentu juga banyak masih ingin mengalahkan saya," imbuhnya.

"Gelar ini saya persembahkan kepada keluarga, mama, papa, PBSI, pelatih, tim tunggal putra, tim yang selalu latihan bareng sejak di Jakarta. Saya hari ini bisa membawa hasil yang positif."

"Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pelatih Irwansyah, Harry Hartono, pelatih tunggal putra, serta pelatih lain di Pelatnas Cipayung."

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisAnders AntonsenSingapore OpenBerita Bulutangkis

Berita Terkini