x

Viral! Muncul Kabar Kevin/Marcus Dipecah, Netizen Serbu Akun Dewan BWF

Senin, 12 Juni 2023 13:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor soal pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal dipecah memancing para penggemar bulutangkis (BL) gempar di dunia maya. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Rumor soal pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal dipecah memancing para penggemar bulutangkis (BL) gempar di dunia maya.

Bahkan, akun anggota dewan BWF asal Indonesia, Bambang Rudyanto, juga diserbu oleh para BL untuk meminta kejelasan mengenai rumor tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo awalnya merupakan pebulu tangkis ganda putra terbaik dunia selama lima tahun terakhir.

Namun, memasuki tahun 2022, Marcus/Kevin mengalami penurunan performa, dan sampai kini belum sekali pun meraih juara.

Bahkan, Kevin/Marcus pernah terjun bebas ke peringkat 30 ranking BWF karena jarang mengikuti turnamen. Namun perlahan peringkat naik dan saat ini menduduki peringkat 15 dunia.

Baca Juga

Terbaru, Kevin/Marcus mendapat sorotan lantaran mereka harus menelan pil pahit saat tumbang dari babak 16 besar Singapore Open 2023 usai dikalahkan Takuro Hoki/Hugo Kobayashi.

Kekalahan ini langsung menjadi sorotan setelah Marcus Gideon menyatakan bahwa mereka sudah mulai menua sehingga tidak mudah bersaing lagi di level atas seperti sebelumnya. 

Baca Juga

Bukan hanya itu saja, kekalahan tersebut juga memancing selentingan bahwa Kevin/Marcus akan dipisah oleh PBSI dan dipasangkan dengan pemain lain. 

Bahkan, belakangan selentingan tersebut kembali memanas. Hal ini bermula dari cuitan misterius Bambang Rudyanto pada hari Minggu (11/06/23) malam.

Pria yang akrab disapa Koh Rudy tersebut menginformaskan bahwa akan ada berita “breaking news” pada Senin, namun tidak dijelaskan lebih jauh soal apa.

“Ada breaking news besok. Selamat OVT,” tulis Kih Rudy.

Baca Juga

1. BL Kaget dan Sedih Jika Kevin/Marcus Jadi Dipisah

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Beberapa jam kemudian, Koh Rudy menulis cuitan lainnya yang seolah-olah tengah mencoba meresapi breaking news yang akan dia sampaikan nantinya.

“Kenapa harus begini ya? Tidak ada solusi lagi? Hmmmm OVT berlanjut,” demikian cuitan Koh Rudy.

Dewan BWF diserbu penggemar bulutangkis (BL) usai rumor Kevin/Marcus bakal dicerai. (Foto: Instagram@rudy671367)

Kemudian pada Senin (12/06/23), sebuah akun fanbase Kevin/Marcus di Twitter (@kevgidminions) menulis surat perpisahan untuk kebersamaan idola mereka yang sudah terjalin selama delapan tahun.

“Apapun yang akan terjadi kalian akan selalu menjadi salah satu yang sangat spesial untuk saya. Terima kasih untuk kebersamaan 8 tahun yang luar biasa, mulai dari All England 2015 sampai Singapore Open 2023,” tulis akun tersebut.

Tak pelak, BL mulai mengaitkan unggahan Koh Rudy dan akun fanbase The Minions tersebut dengan rumor bahwa duet Kevin/Marcus benar-benar akan dipecah.

Baca Juga

Sejumlah BL sekaligus pendukung Kevin/Marcus tampaknya mulai tidak sabar menanti kepastian apakah idola mereka bakal dipisah dalam waktu dekat.

“Hah seriusan pegat? Adminnya jalur ordal juga kah? Soalnya blm ada official release.. Agak gak makes sense sihh kan lg race to paris..i mean semudah itu kah menyerah..klopun iya berarti problemnya udh gak bisa ditolerir lg ya sampe berani decide begini...huftt,” tulis akun @aeete**** mengomentari akun @kevgidminions.

Baca Juga

"Ini emang beneran breaking news nya buat Minions? Maksud gw tuh kok bisa seyakin itu? Lagipula Minions kan ada kontrak sama Yonex as a pair, well ya mereka bisa aja bayar denda nya ya,” tulis akun @WeeOWow****

“Memang sudah waktunya mereka dipisah sih, penyegaran lah. Kalo memang nantinya kayak Zheng/Huang juga pasti mereka balik. Minions resmi akan pisah besok, lihat saja,” tulis akun @msharuns****.

“Minions dipisah ya koh, sempet liat postingan BTalk tapi di hapus lagi sama admin. Berkaitan dengan kepala bidang prestasi PBSI iya gasih,” tulis akun @MukhamadR*****

Baca Juga
Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisBambang Rudyanto

Berita Terkini