x

Lolos ke 16 Besar Indonesia Open 2023, Febriana/Amalia Ungkap Kesedihan Singkirkan Lanny/Ribka

Selasa, 13 Juni 2023 12:53 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 usai mengalahkan rekan senegaranya.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/06/23), pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu menang dua gim langsung dari rekan senegaranya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dengan skor 21-15, 21-18.

Baca Juga

Meski berhasil memenangi laga, namun baik Tiwi maupun Ana, keduanya mengaku sedih harus langsung berduel dengan teman sejawatnya di hari pertama Indonesia Open 2023.

"Sedih sebenarnya karena bertemu rekan sendiri di babak awal. Sepanjang pertandingan kami berusaha untuk memberikan perlawanan untuk bisa meraih kemenangan," ungkap Ana selepas laga, Selasa (13/06/23).

Baca Juga

Lebih lanjut, Ana/Tiwi juga mengaku sempat kesulitan menghadapi juara Indonesia International Challenge 2022 itu.

Beruntung, peraih medali emas SEA Games 2023 itu mampu meraih kemenangan dalam tempo 45 menit melawan Lanny/Ribka.

Baca Juga

"Pada laga ini lawan bermain dengan cukup baik, mereka bisa mengantisipasi serangan kami dengan baik. Kami sempat kewalahan," timpal Tiwi.

Dengan hasil manis yang diraih Ana/Tiwi pada match pertama Indonesia Open 2023 hari ini, keduanya telah meraih kemenangan ketiga dari empat pertemuan melawan Lanny/Ribka.

Pada pertemuan terakhir di babak 32 besar di Singapore Open 2023, Ana/Tiwi juga meraih kemenangan dengan skor 21-17, 21-10 atas Ribka/Lanny.


1. Taktik Ribka/Lanny Mudah Dibaca Lawan

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Berbeda dengan Ana/Tiwi, Lanny/Ribka mengaku sudah memberikan permainan terbaik menghadapi rekan satu negaranya. Sayangnya, permainan Lanny/Ribka tidak begitu konsisten sehingga harus bertekuk lutut dari Ana/Tiwi.

"Kami sudah sering bertemu dengan mereka. Pada laga ini permainan kami mudah ditebak oleh lawan. Terlihat mereka juga lebih siap ketimbang kami," sesal Lanny.

Baca Juga

Dengan hasil ini, juara Bahrain International Challenge 2022 itu bertekad untuk tampil maksimal pada turnamen berikutnya. Maklum, keduanya juga punya tekad untuk tampil di ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Ke depannya kami harus bermain dengan taktis lagi. Kami tidak boleh banyak melakukan kesalahan sendiri pada setiap pertandingannya," tutup Ribka.

Baca Juga

Menyoal Indonesia Open 2023, gelaran ini merupakan suatu perhelatan yang sangat disayangkan untuk dilewati oleh Badminton Lovers.

Selain dikarenakan banyak pemain top dunia yang saling adu skill demi meraup point menuju Olimpiade Paris 2024, Indonesia Open 2023 ini juga menjadi ajang perpisahan terhadap Istora Senayan, Jakarta, yang saat ini masih menjadi venue laga.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Armand Darmadji, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2023, pada acara konferensi pers kemarin, Senin (12/06/23), di Istora Senayan, Jakarta.

"Semoga acara ini menambah kesan pengunjung yang nonton Indonesia Open 2023, kami sangat ingin meninggalkan kenangan manis untuk seluruh Badminton Lovers di Istora," imbuh Armand Darmadji, Senin (12/07/23).

"Karena ini kemungkinan besar Indonesia Open terakhir di Istora, sebelum kita pindah ke Indoor Multifunction Stadium (IMS). Jadi kami mengundang seluruh Badminton Lovers untuk hadir meramaikan menyukseskan membuat Istora bergelora kembali," kata Armand Darmadji.

Indonesia OpenFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini