x

Indonesia Open: Dihantam Badai Kritik, Fajar/Rian Bawa-bawa Cristiano Ronaldo

Selasa, 13 Juni 2023 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto mampu memutus tren buruk di babak pertama turnamen bulutangkis. Mereka kali ini melewati adangan babak pertama Indonesia Open 2023.

Bermain di Istora Senayan, Fajar/Rian berhasil menjungkalkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede, dalam petarungan dua gim langsung, 21-15 dan 21-11.

Kemenangan ini sekaligus memutus dua rekor buruk Fajar/Rian selalu kalah di babak pertama. Mereka sebelumnya harus angkat koper lebih cepat saat tampil di Malaysia Masters dan Singapura Open 2023.

Dua kekalahan prematur tentu membuat Fajar/Rian dibanjiri kritik, namun mereka seakan membungkamnya dengan kemenangan manis di Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Disinggung akan melewati badai kritik ini, Fajar Alfian/Rian Ardianto mencoba berbesar hati menerima segara kritikan yang dialamatkan kepada dirinya.

“Saya pribadi perihal kritik itu wajar, mau pedas atau tidak itu biasa saja. Terkadang bermain benar saja masih ada kritik, apalagi kami kalah pasti ada kritik. Jadi bagi saya itu wajar karena mereka berharap lebih kepada kami,” jelas Fajar Alfian.

Baca Juga

Bahkan Fajar mengibaratkan atlet top sekelas Cristiano Ronaldo pun tak lepas dari adanya kritik. Dengan begitu Fajar menjadikan kritik sebagai penyemangatan dirinya.

“Kritik kami jadikan penyemangat saja. Bahkan sekelas Cristiano Ronaldo saja yang punya banyak fans pasti ada hujatan,” beber Fajar Alfian.

Baca Juga

1. Rian Cedera

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Di sisi lain, Muhammad Rian Ardianto mencoba jawaban lain soal kritik. Sebab, dia mengakui sempat mengalami cedera, sehingga tampil kurang maksimal.

Baca Juga

“Memang sebelum cedera saya sudah lama tak dirasa. tapi memang kemarin mulai terasa. Setelah kalah di Malaysia Masters saya sempat cek ke dokter dan di USG ada robekan,” tutur Rian Ardianto.

Baca Juga

“Saya sebenernya dilema juga, apalagi Singapura dan Indonesia Open adalah turnamen yang penting. Tapi saya pikir kalau dipaksa takut tambah parah ke depannya,” tukasnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoIndonesia OpenFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rian Ardianto

Berita Terkini