x

Kerja Keras Bagai Kuda, 3 Atlet Rangkap Ini Terancam 'Loyo' di Indonesia Open

Selasa, 13 Juni 2023 15:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Bermain rangkap di antara padatnya jadwal turnamen sejak Piala Sudirman 2023, 3 atlet Korea Selatan terancam ‘lemas’ di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bermain rangkap di antara padatnya jadwal turnamen sejak Piala Sudirman 2023, 3 atlet Korea Selatan terancam ‘lemas’ di Indonesia Open 2023.

Kim Won-ho, Jeong Na-eun, dan Seo Seung-jae adalah tiga bintang bulutangkis top di ranking BWF yang bermain marathon dengan puluhan match sejak April 2023 lalu.

Sebelum membahasnya lebih jauh, BWF selaku Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memang memutuskan untuk menambah daftar turnamen di sejumlah level per musim 2023.

Dari turnamen Super 1000 di musim lalu, BWF pada musim 2023 menambahnya menjadi empat, yakni Indonesia Open, All England, Malaysia Open, dan China Open.

Kemudian Super 750 dari lima, musim ini menjadi enam (Singapore Open, India Open, Japan Open, Denmark Open, French Open, dan China Masters).

Baca Juga

Sementara turnamen Super 500 juga bertambah dari tujuh menjadi sembilan. Artinya sangat wajar jika jadwal tahun ini semakin padat merayap.

Contohnya di musim ini, sejak Piala Sudirman 2023 yang dimulai pada 14 sampai 21 Mei lalu, ada empat ajang BWF World Tour yang digelar berurutan.

Dimulai dari Malaysia Masters  2023 (23-28 Mei), Thailand Open 2023 (30 Mei-4 Juni), Singapore Open (6 -11 Juni,) dan Indonesia Open 2023  (13-18 Juni).

Baca Juga

Jadwal ini dirasa terlalu padat, namun di sisi lain empat BWF World Tour itu sudah masuk periode kualifikasi Olimpiade 2024 yang dibuka per 1 Mei, sehingga melewatkan juga sebuah kerugian.

Kim Won-ho, Jeong Na-eun, dan Seo Seung-jae dari Korea Selatan pun menjadi atlet yang kerja keras bagai kuda mengikuti empat total lima turnamen tanpa henti di musim ini.

Jadi atlet dengan pertandingan terbanyak dari periode Piala Sudirman hingga Indonesia Open 2023, stamina tiga atlet Korea Selatan yang menghuni top ranking BWF itu langsung jadi sorotan Badminton Lovers.

Baca Juga

1. Stamina Atlet Korea yang di Luar Nalar

Stamina Atlet Korea yang di Luar Nalar bikin takjub dan khawatir Badminton Lovers.

Dilansir dari twitter @frappuccinooy, stamina tiga pebulutangkis Korea Selatan yang menghuni top ranking BWF, yakni Kim Won-ho, Jeong Na-eun, dan Seo Seung-jae, memang di luar nalar.

“Atlet dengan pertandingan terbanyak sejak Sudirman Cup sampai Singapore Open (4 minggu beruntun). 1 Kim Won-ho 26 match (12 MD, 14XD).”

“2. Jeong Na-eun 23 match (10 WD, 13 XD). 3. Seo Seung-jae 20 match (11 MD, 9 XD), “ tulis twitter @frappuccinooy.

Meski melewati puluhan match karena risiko bermain rangkap,  namun Kim Won-ho, Jeong Na-eun, dan Seo Seung-jae, memiliki capaian yang luar biasa.

Kim Won-ho yang juga bermain rangkap dengan Choi Sol-gyu, di musim ini telah meraih gelar juara ganda campuran dengan Jeong Na-eun di Thailand Open 2023 selama periode April-Juni.

Baca Juga

Jeong Na-eun pun demikian sama. Bermain rangkap di ganda putri dengan Kim Hye-jeong, Jeong Na-eun bersinar juga di ganda campuran bersama Kim Won-ho.

Serta Seo Seung-jae, yang musim ini kerja keras bagai kuda dengan Chae Yu-jung (ganda campuran) dan Kang Min-hyuk (ganda putra). Dia bermain tanpa jeda dari Piala Sudirman hingga Indonesia Open.

BL tak kuasa melayangkan pujian itu kepada mereka yang berdiri tegar dengan bermain rangkap di Indonesia Open 2023 yang merupakan turnamen marathon kelima mereka sejak Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

“Iya si, tapi ya Allah pls jangan ee banget, tapi ya kasian capek, mbuhlah,” tulis @ba*******

“Mana nonstop bgt lagi ya,” tulis @ae*******

“Mereka juga manusia bukan robot, ada batas stamina yg perlu istirahat,” tulis @nur*******

“Gila ya stamina mereka,” tulis @nfs********

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisSeo Seung-jaeBerita BulutangkisKim Won-ho/Jeong Na-eunKim Won-ho

Berita Terkini