x

Makin Mengerikan! Anthony Ginting Jadi Pemain Paling Ditakuti Media China

Selasa, 13 Juni 2023 14:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, jadi pemain paling ditakuti media China di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, jadi pemain paling ditakuti media China di Indonesia Open 2023.

Diketahui, Anthony Ginting menjadi pemain yang paling banyak disorot di Indonesia Open 2023 karena berhasil tampil gemilang di Singapore Open.

Pebulutangkis peringkat 2 di ranking BWF itu sukses menyabet gelar juara Singapore Open 2023 usai mengalahkan Anders Antonsen dua gim langsung.

Sementara itu, usai berlaga di Singapore Open, Ginting langsung tancap gas ke Indonesia Open dan akan menghadapi Hans-Kristian Vittinghus di babak pertama.

Namun, meski belum bermain di hari pertama, Ginting sudah menjadi sorotan media China, Sohu, yang menyebutnya menjadi salah satu pemain paling menakutkan di turnamen bulutangkis Indonesia Open.

Baca Juga

“Dengan menjadi juara di Singapore Open, poin bintang Indonesia, Ginting naik empat peringkat dan menjadi nomor 1 di Race to Olympic,” tulis media China tersebut.

“(Usai juara) Ginting menjadi pemain yang paling menakutkan di Indonesia Open,” sambung media China, Sohu.

Baca Juga

Sekadar informasi, Anthony Ginting sendiri memang menjadi pebulutangkis idola badminton lover Negeri Tirai Bambu usai mengalahkan Kento Momota dan menjadi juara di China Open 2018.

Hingga saat ini, Ginting terus menuai sorotan media China apalagi usai meraih emas Badminton Asia Championships hingga juara di Singapore Open.

Sementara itu, di Indonesia Open, Ginting diprediksi bisa melaju ke babak kedua namun ia berpotensi menghadapi tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga

1. Ujian Berat Ginting di Indonesia Open

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, Anthony Ginting menjadi salah satu wakil tunggal putra di Indonesia Open bersama dengan Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Ginting sendiri berstatus sebagai unggulan kedua dan menghadapi Hans-Kristian Vittinghus di babak pertama yang harusnya bisa dilalui dengan mudah.

Pasalnya, pada pertemuan terakhir, Anthony Ginting berhasil unggul atas Vittinghus yakni di ajang Indonesia Open 2022 di perempat final.

Selain itu, Vittinghus juga tampil kurang memuaskan di musim 2023 dengan paling jauh melaju hanya sampai babak 16 besar saja di turnamen bulutangkis.

Sementara itu, jika berhasil memenangi laga melawan Vittinghus di babak pertama, Ginting berpotensi menghadapi bintang muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak 16 besar.

Baca Juga

Meski tunggal nomor satu Indonesia itu berhasil unggul atas Kunlavut di Singapore Open, Ginting harus waspada karena ia memiliki rekam jejak kurang baik di beberapa turnamen ke belakang.

Apalagi, di Singapore Open, Kunlavut retired karena cedera yang tentu mempermudah jalan Ginting meraih gelar juara di turnamen bulutangkis level super 750 itu.

Baca Juga

Lalu jika berhasil melaju ke babak perempat final, pebulutangkis kelahiran Cimahi itu juga berpotensi menghadapi lawan tangguh seperti Jonatan Christie hingga Kanta Tsuneyama.

Oleh sebab itu, Indonesia Open menjadi ujian berat bagi Ginting untuk mempertahankan kekonsistenan dirinya usai menjuarai Singapore Open.

Apalagi pada Indonesia Open edisi 2022, Anthony Ginting harus terhenti langkahnya di perempat final usai takluk dari Viktor Axelsen.

Baca Juga
ChinaAnthony Sinisuka GintingIndonesia OpenBulutangkis

Berita Terkini