x

Mundur dari Indonesia Open 2023, BL Bongkar Penyesalan Terbesar Kevin/Marcus

Selasa, 13 Juni 2023 16:21 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Penggemar bulutangkis atau badminton lovers bongkar penyesalan terbesar Kevin Sanjaya/Marcus Gideon usai absen di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis atau badminton lovers bongkar penyesalan terbesar Kevin Sanjaya/Marcus Gideon usai absen di Indonesia Open 2023.

Diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memutuskan untuk mundur dari ajang bulutangkis level super 1000 yakni di Indonesia Open 2023.

Mundurnya mantan ganda putra peringkat 1 ranking BWF itu dikarenakan Marcus yang cedera dan dinilai tak bisa tampil maksimal di turnamen yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta itu.

Padahal aksi pasangan berjuluk The Minions itu menjadi yang paling banyak dinantikan oleh penggemar bulutangkis di Indonesia.

Bukan tanpa sebab, Kevin/Marcus memang menjadi sorotan karena tampil kurang memuaskan di beberapa turnamen bulutangkis musim 2023.

Baca Juga

Raihan terbaik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga pertengahan musim ini hanya sampai babak semifinal saja yakni di ajang Thailand Open 2023.

Di turnamen sebelum Indonesia Open, yakni Singapore Open, pasangan ini terhenti di babak 16 besar dari ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

Sementara itu, usai memutuskan mundur dari Indonesia Open, Kevin/Marcus tentu kesulitan untuk mencuri tiket Olimpiade Paris karena persaiangan ganda putra Indonesia sangat ketat.

Apalagi Indonesia Open merupakan turnamen level tertinggi di BWF World Tour yang membuat The Minions bakal kehilangan banyak poin jelang Olimpiade. Apalagi mereka sudah absen di dua turnamen S1000 yakni Malaysia Open dan All England.

Namun, penggemar bulutangkis Indonesia menyebut hal ini menjadi penyesalan terbesar Kevin/Marcus usai absen di Indonesa Open. Apakah itu?

Baca Juga

1. Ajang Terakhir di Istora Senayan

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, Indonesia Open 2023 menjadi ajang terakhir yang dihelat di Istora Senayan menurut informasi resmi dari akun media sosial PBSI.

Pada gelaran tahun depan, Indonesia Open akan dilaksanakan di Indonesia Arena yang berada di kompleks Stadion Gelora Bung Karno.

Oleh sebab itu, beberapa badminton lovers menyebutkan turnamen pamungkas di Istora Senayan ini bakal menjadi penyesalan terbesar Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

“Sampai jumpa di (Indonesia) Arena tahun depan Kevin/Marcus,” tulis salah satu akun Twitter @rismaaravita.

Sementara itu, badminton lovers lainnya turut menyayangkan Kevin/Marcus gagal tampil di edisi terakhir Indonesia Open di Istora Senayan.

Baca Juga

“Sangat disayangkan ga bisa tampil di rumah sendiri edisi terakhir (di Istora Senayan), semoga lekas pulih,” @cec****.

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memang memiliki rekam jejak yang cukup positif kala bertanding di Istora Senayan.

Baca Juga

Pasangan peringkat 17 di ranking BWF itu berhasil mengoleksi berbagai gelar di Istora seperti Indonesia Masters 2020 hingga Indonesia Open 2018 dan 2019.

Selain itu, prestasi luar biasa yang tentu tak terlupakan Kevin/Marcus adalah meraih medali emas di Asian Games 2018 yang kala itu juga dihelat di Istora Senayan.

Sementara itu, belum diketahui pasti apakah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dapat bertanding di turnamen bulutangkis selanjutnya usai Indonesia Open 2023.

Baca Juga
Kevin Sanjaya/Marcus GideonIndonesia OpenBulutangkis

Berita Terkini