x

Singkirkan Wakil Jepang, Leo/Daniel: Mainnya Kurang Enak

Selasa, 13 Juni 2023 22:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menyingkirkan wakil Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei dari Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menyingkirkan wakil Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei dari Indonesia Open 2023. Pasangan tuan rumah menang dengan skor 23-21, 8-21 dan 21-12, Selasa (13/06/23) di Istora Senayan, Jakarta.

Kendati berhasil menang dan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023, Leo mengaku kurang puas dengan penampilan hari ini. Itu dikatakannya saat sesi preskon usai laga.

Menurut Leo, banyak kesalahan yang terjadi, terutama di game kedua, sehingga wakil Jepang sempat mencuri poin.

"Saya merasa main kurang enak, tidak seperti yang diharapkan. Tapi kami juga ingin berikan yang terbaik sebenarnya," ujarnya.

"Saya tadi main terburu-buru dan mati-mati juga. Kalau lapangan tak begitu berpengaruh," tambah Leo Rolly Carnando.

Baca Juga

Hal senada juga disampaikan Daniel Marthin. Ia mengaku tak terbebani, tapi karena hilang fokus dan kerap melakukan kesalahan.

Selain itu, atlet 21 itu menjelaskan kondisi tangannya belum fit. Daniel merasa pukulan dan tenaganya belum 100 persen, jadi turut mempengaruhi penampilan hari ini.

Baca Juga

"Kami tadi juga sering melakukan kesalahan sendiri. Sebenarnya tak tertekan. Terbebani sih tidak, tapi game kedua itu karena kami hilang fokus dan lakukan kesalahan sendiri," jelasnya.

"Kondisi tangan saya sekitar 70 persen, seperti kurang tenaga karena baru tadi pagi diterapi dan harusnya jeda sehari baru main lagi," imbuh Daniel.

Pada laga tadi, pertandingan sempat terhenti karena mati lampu. Tapi hal itu tak menganggu atau mempengaruhi mental Leo/Daniel.

Baca Juga

1. Siap Tampilkan Aksi Terbaik

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Untuk babak 32 besar, Daniel mengatakan harus menampilkan aksi terbaik. Soal taktik dan strategi diserahkan ke pelatih Herry IP. 

"Untuk laga berikutnya lawan pasangan Malaysia kami ingin lakukan yang terbaik saja. Jadi startegi urusan pelatih kami hanya berikan permainan maksimal," tuntasnya.

Baca Juga

Dengan hasil positif tersebut, The Babies pun menyusul ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menuju babak kedua turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Fajar/Rian lebih dulu mengamankan tiket babak 16 besar berkat kemenangan atas ganda putra Denmark Jeppe Bay/Lasse Mølhede. Pasangan tuan rumah menang dengan skor 21-15, 21-11. 

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Berita Terkini