x

Ada Peran Legenda di Balik Kemenangan Rinov/Pitha di Indonesia Open 2023

Rabu, 14 Juni 2023 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campura Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melenggang ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 usai melibas pasangan unggulan dari Prancis, Thom Gicquel/Delphine Derue.

Bermain di Istora Senayan, Rinov/Pitha berjaya dalam petarungan dua game langsung 21-14 dan 21-15. Hasil positif ini sekaligus membayar tuntas utang kekalahan di Malaysia Open 2023.

Memang saat bertemu di Malaysia Open 2023, Rinov/Pitha takluk dalam petarungan dua game 21-18 dan 21-18. Kekalahan ini memotivasi mereka untuk meraih kemenangan di Istora Senayan.

“Permainan mereka yang saya lihat sama saja. Cuma kami ubah dari pengalaman ketemu di Malaysia kemarin dan kami ubah permainan kami,” ucap Rinov.

Dengan modal pengamatan mereka dari Malaysia Open, Rinov/Pitha akhirnya berhasil melenggang ke babak 32 besar Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Selain itu, keberhasilan ini Rinov tidak menampik andil besar dari dukungan BL Indonesia yang mendukungnya secara langsung di Istora Senayan.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah bisa diberikan kemenangan dan kita bersyukur pastinya,” tambah Rinov Rivaldy.

Baca Juga

Selain dukungan suporter di Istora Senayan, ternyata ada faktor lain yang membuat Rinov/Pitha tampil gemilang di Indonesia Open 2023. Apa lagi kalau bukan pelatih anyar ganda campuran, Muhammad Rijal.

“Adanya bang Rijal dia legenda juga tentu memberikan hal positif,” kata Rinov. “Adanya bang Rijal sangat membantu, semoga dengan adanya pelatih baru membuat kita kompak dan naik lagi,” timpal Pitha.

Sekadar mengingatkan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menanti pemenang antara Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing vs Gregory Mairs/Jennifer Moore.

Baca Juga

1. Rehan/Lisa Dihujat

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Netizen Malaysia ramai-ramai menghujat wasit bulutangkis, Iris Metspalu, usai memberikan keputusan tak adil untuk Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Indonesia Open 2023.

Dalam video tersebut, terlihat pukulan Lisa membuat shuttlecock telah membentur net dan kemudian ditepis kembali oleh Lai Shevon Jemie.

Baca Juga

Sontak Lisa pun secara refleks langsung melakukan melumat shuttlecock tersebut dan dinyatakan masuk sehingga unggul di interval kedua dengan skor 11-8.

Namun poin yang diberikan kepada Rehan Naufal/Lisa Ayu disebut curang karena seharusnya dianggap fault dan poin diberikan untuk Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie. 

Baca Juga

Sayangnya hal tersebut tidak dilakukan oleh Iris Metspalu selaku sang umpire di babak pertama Indonesia Open 2023.

Indonesia OpenRinov RivaldyBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita Bulutangkis

Berita Terkini