x

Axelsen Comeback Langsung Ganas di Indonesia Open, BL Cemaskan Anthony Ginting

Rabu, 14 Juni 2023 06:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, comeback langsung ganas di Indonesia Open 2023, BL lantas cemaskan Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, comeback langsung ganas di Indonesia Open 2023, BL lantas cemaskan Anthony Sinisuka Ginting.

Viktor Axelsen sebelumnya diterpa cedera hamstring pada kaki kirinya sehingga sang pebulu tangkis mau tidak mau harus rehat sejenak dari dunia tepok bulu.

Ya, sang peringkat 1 ranking BWF tersebut harus melewatkan tiga turnamen pembuka perhitungan poin untuk Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Dimulai dari Malaysia Masters, Thailand Open, dan ajang terakhir Singapore Open harus dilewatkan oleh pria berjuluk ‘Alien’ itu demi menyembuhkan cederanya terlebih dahulu.

Setelah absen di tiga kompetisi, Axelsen mengumumkan bahwa ia sudah pulih dan siap bermain di Indonesia Open 2023.

Baca Juga

“Saya sudah merasa tidak sakit lagi dan berharap bisa tampil di ajang Indonesia Open 2023, serta bisa kembali tampil di sejumlah match dan turnamen,” ucap Viktor Axelsen.

“Yang paling penting adalah saya bisa kembali bugar sebelum benar-benar comeback jadi saya harus berpikir positif. Saya juga ingin berterima kasih untuk semua dukungan penggemar dan tidak sabar bisa comeback di hadapan kalian semua,” tambahnya.

Baca Juga

Setelah mengumumkan comeback, pria berusia 29 tahun itu seperti biasa sudah melakukan ritual menyedih kopi yang menjadi andalannya sebelum bertanding.

Hasilnya? Tentu saja di luar nalar sebab Viktor Axelsen berhasil membekuk wakil China, Weng Hong Yang, dengan skor 21-12 dan 21-8 hanya dalam waktu 36 menit.

Viktor Axelsen yang comeback langsung mengganas di Indonesia Open 2023 ini membuat penggemar bulutangkis (BL) lantas langsung mencemaskan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

1. BL Langsung Kepikiran Nasib Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2022.

Viktor Axelsen bisa dibilang tak perlu waktu lama untuk mengembalikan performanya setelah sempat absen tiga kompetisi berturut-turut pascapemulihan cedera.

Menggeprek Weng Hong Yang menjadi bukti bahwa Viktor Axelsen siap menunjukkan taringnya di Indonesia Open 2023 yang pastinya membuat penggemar bulutangkis kepikiran nasib Anthony Ginting.

Dilansir dari Twitter @BWFScore, BL dibuat panik dengan betapa mengerikannya Axelsen setelah sang alien menundukkan Weng Hong Yang.

“Lawanmu ini, gak ada istilah habis cidera.. Congrats Papa Vega!” tulis @pemujaKri***.

“Ting untung lo kemarin menang di sgp kalo di IO udah berat banget ini ting 😭 lord udah mulai bangkit lagi untuk membantai makhluk di muka bumi ini,” cuit @cindya***.

Baca Juga

“Ini si wahyu yg lg underperform atau aliennya lg ngamuk atau emg si wahyu jagonya kl lawan MS kita doang?” tulis @asgardia***.

“Weng yang jadi batu sandungan MS INA, ternyata mudah saja bagi Axelsen.” tulis @mdpse***.

Baca Juga

Bagaimana BL tak khawatir dengan nasib Anthony Ginting? Pasalnya, Weng Hong Yang yang disebut-sebut sebagai batu sandungan tunggal putra Indonesia bisa dikalahkan Axelsen dengan mudah.

Namun, jika bisa mengalahkan semua lawannya, Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen nantinya baru bisa bersua di final Indonesia Open 2023.

Rekor head-to-head keduanya juga kurang oke bagi sang peringkat 2 ranking BWF itu sebab Anthony Sinisuka Ginting kalah sembilan kali beruntun kontra Viktor Axelsen dari 15 kali pertemuan.

Sembilan kekalahan beruntun tersebut juga termasuk kala Viktor Axelsen menundukkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 13-21, 21-19, 9-21 di perempat final Indonesia Open 2022 lalu.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingIndonesia OpenViktor AxelsenBulutangkis

Berita Terkini