x

Indonesia Open: Kalahkan Wakil Thailand, Ahsan/Hendra Akui Lawan Cukup Tangguh

Rabu, 14 Juni 2023 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 usai membungkam wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. The Daddies menang dua gim langsung, 21-16, 21-17. 

Menurut Hendra, ini adalah pertemuan pertama dengan pasangan Thailand. Supak/Kedren pun bermain cukup bagus dan menyulitkan pasangan tuan rumah.

"Inilah pertemuan pertama kami dengan pasangan Thailand dan tak mudah karena mereka mainnya rapat," tutur Hendra Setiawan usai laga. 

"Kami harus sabar bermainnya dan berusaha tidak buru-buru matiin bola. Yang pasti mengucap syukur sudah menang hari ini," timpal Ahsan. 

Setelah memastikan tiket 16 besar, Ahsan/Hendra akan melakukan evaluasi, baik terhadap penampilan mereka hari ini, maupun calon penantang berikutnya. 

Baca Juga

Calon lawan pasangan peringkat 3 BWF itu adalah pemenang antara wakil Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Ben Lane/Sean Vendy. 

"Masih belum tahu lawan siapa nanti mungkin udah keluar lawannya mungkin ritualnya lihat dari video saja," ujar Mohammad Ahsan. 

Baca Juga

"Kalau strategi karena lawannya belum tahu, jadi kita belum menerapkan strategi. Nanti mungkin nunggu lawan antara Pram/Yere atau Inggris. Kalau sudah tau, baru nanti soal strategi," cetus Hendra. 

Ajang Indonesia Open 2023 dimanfaatkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2024. Tapi, keduanya menjelaskan, hal itu tidak mudah karena lawan lain juga terus berkembang.

"Yang pasti harus lolos dulu karena sekarang persaingannya juga nggak mudah Indonesia ada enam pasang jadi fokus kita maunya lolos dulu kalau sudah lolos targetnya bisa dapat medali lah," jelas Hendra Setiawan.

Baca Juga

1. Race to Olympic

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sementara Mohammad Ahsan menjelaskan akan menikmati setiap perjalanan ke Olimpiade. Dia berusaha wujutkan mimpi meraih medali di pesta olahraga paling akbar sedunia itu. 

"Kalau saya sih lebih menjalani saja karena ini memang perjalanan untuk kualifikasi juga sangat berat buat kita tapi kita mencoba," tuntasnya. 

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengikuti langkah Fajar Alfian/Rian Ardianto yang terlebih dahulu melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open. 

Baca Juga

Sedangkan ganda putra Indonesia lainnya, M. Fikri/Bagas Maulana gagal mengikuti sukses seniornya karena kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-12, 21-16. 

Hendra SetiawanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanIndonesia OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini