x

Hilang Arah Hampir Ditikung Ong/Teo, Leo/Daniel Cetak Sejarah di Indonesia Open

Kamis, 15 Juni 2023 18:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang bulutangkis, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, cetak sejarah ke perempat final Indonesia Open 2023 meski hampir tertikung Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, cetak sejarah ke perempat final Indonesia Open 2023 untuk pertama kalinya meski hampir tertikung Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengalahkan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 22-20, 21-17.

Sekadar informasi, pertandingan kali ini menjadi pertemuan ke-4 bagi kedua pasangan di mana Leo/Daniel berhasil mencuri satu kemenangan yakni di Hylo Open 2023.

Pertandingan di 16 besar Indonesia Open kali ini berlangsung dengan tensi yang panas dimulai sejak menit-menit awal. Kedua pasangan ketat saling berebut poin.

Riuh penonton di Istora Senayan tampaknya menjadi tekanan tersendiri bagi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang sempat tertinggal jauh di poin 11-4.

Baca Juga

Sempat tertinggal jauh di interval gim pertama, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berhasil mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan 20-20.

Beruntungnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil memenangkan laga di gim pertama Indonesia Open 2023 dengan skor 22-20.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel sempat tertinggal di awal permainan. Namun, Ong/Teo melakukan banyak kesalahan dan berhasil membuat mereka unggul usai interval gim kedua.

Leo/Daniel berhasil melaju ke perempat final Indonesia Open untuk pertama kalinya di sepanjang karier mereka usai menang dengan skor 21-17.

Sekadar informasi, pada edisi 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di 32 besar sementara di 2022, mereka terhenti di 16 besar.

Baca Juga

1. Peluang Leo/Daniel ke Semifinal

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Selain cetak sejarah ke perempat final Indonesia Open, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga berhasil revans atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ganda putra peringkat 10 di ranking BWF itu selalu kalah dalam dua turnamen bulutangkis dari Ong/Teo di ajang Korea Open dan French Open 2022.

Sementara itu, usai melaju ke perempat final Indonesia Open 2023, Leo/Daniel akan menghadapi ujian berat yakni melawan pemenang antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Peluang terbesar lawan Leo/Daniel di perempat final adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menunjukkan permainan cukup baik di Indonesia Open.

Selain itu, Hoki/Kobayashi juga berhasil unggul atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di turnamen sebelumnya yakni Singapore Open 2023.

Baca Juga

Jika bersua dengan Hoki/Kobayashi di perempat final, peluang Leo/Daniel terbuka lebar untuk melaju ke semifinal Indonesia Open.

Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya, pasangan berjuluk The Babies itu berhasil menang atas Hoki/Kobayashi di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Namun, Leo/Daniel harus tetap waspada. Pasalnya, ganda putra Jepang tersebut mulai menunjukkan performa yang konsisten usai keluar sebagai runner-up di Singapore Open 2023.

Sementara itu, jika bersua dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di perempat final, peluang Leo/Daniel untuk lolos ke semifinal akan semakin berat.

Mengingat pertemuan di perempat final Indonesia Open nanti bakal menjadi pertandingan perdana kedua pasangan. Selain itu, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae juga tampil gahar usai meraih juara di Malaysia Masters.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Berita Terkini