x

Ada Kevin/Marcus! Full Team, Skuat Bulutangkis Indonesia di Japan Open 2023

Jumat, 16 Juni 2023 18:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Daftar pemain tim bulutangkis Indonesia di Japan Open 2023 telah dirilis BWF di mana Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih berpartisipasi.

INDOSPORT.COM – Daftar pemain tim bulutangkis Indonesia di Japan Open 2023 telah dirilis BWF. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berambisi untuk kembalikan titahnya sebagai raja ganda putra.

Turnamen bulutangkis level super 750, Japan Open 2023, akan dihelat pada 25 hingga 30 Juli mendatang yang memperebutkan total hadiah 850 ribu dolar setara dengan Rp12,7 miliar.

BWF telah merilis daftar pemain yang akan berlaga di Japan Open 2023 melalui BWF Corporate. Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan wakil utamanya.

Sektor ganda putra yang menjadi andalan menurunkan skuat terbaiknya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kevin/Marcus sendiri paling dinantikan penampilannya karena absen di beberapa turnamen dan menurun performanya hingga menurun ke peringkat 15 ranking BWF.

Baca Juga

Japan Open 2023 yang menjadi turnamen kualifikasi Olimpiade Paris sendiri menjadi kesempatan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk kembali bangkit.

Ya, Kevin/Marcus sendiri memiliki rekan jejak yang gemilang di Japan Open yakni berhasil menyabet tiga gelar beruntun pada edisi 2017, 2018 dan 2019.

Baca Juga

Namun, tentu akan menjadi ujian yang berat bagi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Selain berstatus sebagai non-unggulan, ganda putra tim lainnya menunjukkan penampilan yang menanjak.

Selain di ganda putra, tim bulutangkis Indonesia akan menurunkan sektor tunggal putra yang turut menjadi andalan seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Lalu, di sektor ganda campuran ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga

1. Skuat Indonesia di Japan Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Tunggal Putra

  1. Anthony Ginting
  2. Jonatan Christie
  3. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

  1. Gregoria Mariska

Ganda Putra

  1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
  4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
  5. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon
  6. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Ganda Putri

  1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

  1. Praveen Jordan/Melati Daeva
  2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
  3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja
  4. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  5. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisJapan Open

Berita Terkini