x

Bikin Jonatan Christie Kocar-kacir, Anthony Ginting Selangkah Lagi Cetak Sejarah di Indonesia Open

Jumat, 16 Juni 2023 21:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semifinal usai mampu membuat Jonatan Christie kocar-kacir dan kalah di perempat final Indonesia Open 2023.

Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya sendiri usai menang dengan skor 21-19 dan 21-16 dari Jonatan Christie di perempat final Indonesia Open 2023 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/23).

Jawara Singapore Open 2023 memang lebih unggul dari segi ranking BWF yakni ada di peringkat kedua ketimbang Jonatan Christie berada di posisi keenam.

Sejatinya Anthony Ginting tertinggal di menit-menit awal apalagi karena kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga menguntungkan Jojo.

Jonatan pun unggul di interval pertama 11-9 dari Anthony Ginting. Namun rekan senegaranya itu tak mau menyerah dan langsung tancap gas di Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Kejar-kejaran poin pun terjadi, di mana Ginting akhirnya menikung setelah membuat Jonatan kocar-kacir saat menerima serangan shuttlecock-nya. Drop shot cantik akhirnya menutup pertandingan dengan Anthony Ginting menang 21-19 atas Jonatan di laga yang berlangsung ketat.

Pada gim kedua, Ginting lagi-lagi tertinggal karena banjir eror yang tak kunjung berakhir. Akan tetapi sekali lagi peraih medali perunggu Olimpiade 2020 itu mampu membalikkan kedudukan.

Baca Juga

Gantian pada interval kedua Anthony Ginting memegang kendali 11-10, setelah itu Jonatan seolah kesulitan membalikan kedudukan agar membawa permainan menuju rubber gim.

Sayangnya smash silang yang amat keras berkali-kali membuat Jonatan Christie kelimpungan, sehingga menang dengan skor cukup jauh 21-16.

Kemenangan ini membuat Anthony Sinisuka Ginting hanya tinggal beberapa langkah lagi untuk mengakhiri puasa gelar tunggal putra Tanah Air di Indonesia Open.

Baca Juga

1. Anthony Ginting Ditunggu Bocil Kematian

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyusul rekan satu negara, Jonatan Christie lolos ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting sudah ditunggu oleh bocil kematian asal China, Li Shifeng di babak semifinal Indonesia Open 2023.

Li Shifeng sebelumnya berhasil mengalahkan pemain India yakni Kidambi Srikanth lewat duel sengit yang berlangsung dalam tiga gim.

Tunggal putra muda asal China itu menang dengan skor 21-14, 14-21 dan 21-12 atas Kidambi pada Jumat (16/6/23).

Anthony Ginting tentu tak boleh meremehkan Li Shifeng karena ia merupakan peraih gelar di All England 2023 kemarin.

Selain itu, Li juga dianggap sebagai kuda hitam di nomor tunggal putra karena kerap merepotkan para pemain senior.

Baca Juga

Nantinya jika menang, Anthony Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara Viktor Axelsen vs Prannoy H.S di final Indonesia Open 2023.

Jika Anthony Ginting berhasil menang, maka ia akan mengakhiri puasa gelar tunggal putra tuan rumah di turnamen Super 1000 tersebut.

Baca Juga

Tunggal putra terakhir yang menjadi juara di kandang sendiri yakni Simon Santoso pada edisi Indonesia Open 2012 silam.

Ini berarti tunggal putra Indonesia sudah puasa gelar selama 11 tahun lamanya sejak era Simon Santoso.

Anthony Ginting harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik agar bisa mencetak sejarah di Indonesia Open.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieIndonesia OpenBulutangkis

Berita Terkini