x

Dekati Top 5! Gregoria Mariska Catat Tinta Emas di Ranking BWF

Jumat, 16 Juni 2023 17:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang bulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska, catat tinta emas makin dekat ke top 5 di ranking BWF di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska, catat tinta emas makin dekat ke top 5 di ranking BWF di Indonesia Open 2023.

Gregoria Mariska menjadi pebulu tangkis paling mendapatkan perhatian di turnamen bulutangkis musim 2023 karena performanya yang semakin menunjukkan peningkatan.

Tunggal putri yang saat ini menduduki peringkat 9 dunia itu berhasil mencatatkan tinta emas di ranking BWF yakni melenggang ke posisi 8 pada perilisan per Selasa (20/06/23).

Hasil ini didapat Gregoria Mariska usai tampil di Indonesia Open 2023. Meski terhenti di babak 32 besar usai kalah dari wakil India, Pusarla Venkata Sindhu.

Catatan gemilang Gregoria ini dikabarkan salah satu akun Twitter @badmintoneropa yang akan mencapai ranking tertingginya pada pekan depan.

Baca Juga

Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia akan mencapai peringkat tertinggi di kariernya sebagai peringkat 8 dunia,” tulis akun tersebut.

Ini akan menjadi pertama kalinya dari sekian tahun bagi Indonesia tampil di top 8 WS dunia, selamat!,” sambungnya.

Baca Juga

Torehan ini berhasil diraih Gregoria usai Wang Zhiyi yang merupakan runner-up tahun lalu kalah dari Kim Ga-eun di babak 16 besar dengan skor 19-21, 20-22.

Tunggal putri China yang saat ini menduduki peringkat ke-6 tersebut gagal mempertahankan poin Indonesia Open dan terpaksa terjun bebas di ranking BWF.

Sementara itu, posisi Gregoria di ranking 9 akan digantikan oleh Han Yue. Sementara Ratchanok Intanon mulai kembali merangkak ke posisi 7 ranking BWF.

Baca Juga

1. Gregoria Dekati Top 5

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dikalahkan tunggal putri India, PV Sindhu pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23).

Sekadar informasi, Gregoria Mariska menunjukkan penampilan yang signifikan di ranking BWF dengan terus melaju hingga tembus top 10.

Pada awal musim turnamen bulutangkis 2023, Gregoria masih bertengger di ranking 15. Gemilang di beberapa turnamen, ia akhirnya melaju hingga mencapai peringkat 9 dunia.

Puncak karier Gregoria hingga pertengahan musim 2023 adalah menjadi juara di Spain Masters 2023 mengalahkan Juara Dunia 2019, PV Sindhu.

Tak hanya itu, tunggal putri kelahiran Wonosobo itu juga sukses menaklukkan wakil tuan rumah sekaligus peraih emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin di semifinal.

Usai juara di Spain Masters, Gregoria juga berhasil mencetak sejarah keluar sebagai runner-up untuk pertama kalinya di Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Kala itu, Gregoria Mariska harus mengakui keunggulan tunggal putri peringkat 1 di ranking BWF, Akane Yamaguchi, dua gim langsung dengan skor 17-21, 7-21.

Sementara itu, meski terhenti langkahnya di 32 besar Indonesia Open, Gregoria masih memiliki peluang untuk tembus top 5 ranking BWF jika bisa konsisten di turnamen ke depan.

Baca Juga

Usai Indonesia Open, tim bulutangkis Tanah Air bakal mengikuti turnamen level super 750, Japan Open yang dihelat pada 25 hingga 30 Juli mendatang.

Jika bisa konsisten, bukan hal yang tidak mungkin Gregoria Mariska dapat tembus peringkat top 5 di ranking BWF hingga akhir musim 2023.

Namun, dominasi tunggal putri di ranking BWF tampaknya masih akan sulit ditembus. Top 5 saat ini dihuni oleh pemain papan atas seperti Akane Yamaguchi, An Se-young, Tai Tzu Ying hingga Chen Yufei.

Baca Juga
Gregoria MariskaIndonesia OpenBulutangkisRanking BWF

Berita Terkini