x

Dibombardir Wakil India, Fajar/Rian Kalah Mengenaskan di Indonesia Open

Jumat, 16 Juni 2023 18:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kalah dari pasangan India di babak perempat final Indonesia Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kalah dari wakil India di babak perempat final Indonesia Open 2023, Jumat (16/06/23).

Pada babak perempat final Indonesia Open 2023, Fajar Alfian Muhammad/Rian Ardianto melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang berlangsung di Istora Senayan GBK, Jakarta.

Fajar Alfian Muhammad/Rian Ardianto melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2023 usai sebelumnya mengalahkan Ren Xiang Yu/Tan Qiang , 21-14 dan 21-17.

Sementara itu, Rankireddy/Shetty juga menumbangkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, melalui dua gim langsung (straight game), 21-17 dan 21-15.

Oleh sebab itu, Fajar/Rian menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak perempat final Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Duel yang mempertemukan antara Fajar/Rian kontra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berlangsung seru sejak pertandingan dimulai.

Namun, Fajar/Rian selaku pebulutangkis unggulan pertama di Indonesia Open 2023 justru tampil kurang maksimal.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menelan kekalahan dari Rankireddy/Shetty dengan kedudukan 13-21.

Tak hanya itu, Fajar/Rian terus dibombardir oleh serangan salah satu unggulan India di sektor ganda putra itu pada gim kedua.

Hingga pada gim kedua Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 13-21. Dengan demikian, pasangan ganda putra nomor satu Indonesia dan dunia tersebut harus tersingkir dari Indonesia Open 2023

Baca Juga

1. Rankireddy/Shetty Bisa Dibalas Leo/Daniel

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Pada babak semifinal Indonesia Open 2023, Rankireddy/Shetty akan melawan pemenang di antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) atau Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Rankireddy/Shetty diprediksi bakal memiliki peluang yang lebih besar untuk menang dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Hal tersebut dikarenakan Rankireddy/Shetty kini memimpin rekor head-to-head atas Kang/Seo, dengan kedudukan 2-1.

Terlebih lagi, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pernah mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di Indonesia Open 2021 melalui rubber game, 21-15, 19-21, dan 23-21.

Sementara itu, pasangan India tersebut justru belum pernah melakoni pertandingan menghadapi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Oleh sebab itu, pemenang antara Rankireddy/Shetty melawan Leo/Daniel, atau yang sering dijuluki The Babies, sulit untuk diprediksi.

Terlebih lagi, Leo/Daniel dianggap sebagai kuda hitam karena mengalahkan unggulan dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga

Leo/Daniel bahkan menang atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak 16 besar Singapore Open 2023 melalui straight game, 22-20 dan 21-17.

Maka dari itu, Rankireddy/Shetty tidak boleh meremehkan calon lawannya di semifinal Indonesia Open 2023.

Pasalnya, kedua calon lawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty terhitung berat untuk dihadapi, terutama kompatriot Fajar/Rian yakni Leo/Daniel di Indonesia Open 2023. 

Baca Juga
IndiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoIndonesia OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini