x

Ngenes Dibantai Kang/Seo, Leo/Daniel Gagal ke Semifinal di Indonesia Open 2023

Jumat, 16 Juni 2023 22:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir mengenaskan usai dibantai oleh Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di Indonesia Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COMLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir mengenaskan usai dibantai oleh Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di Indonesia Open 2023.

Leo/Daniel harus gigit jari karena kalah di kandang sendiri usai ditaklukan oleh wakil Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 14-21 dan 10-21 di perempat final Indonesia Open 2023, Jumat (16/6/23).

Leo/Daniel gagal mencetak poin di pertemua pertama mereka melawan Kang/Seo, di mana sejatinya pasangan tuan rumah lebih unggul secara peringkat yakni ada di posisi ke-10, sedangkan rivalnya ada di urutan ke-12 dalam ranking BWF.

Namun ranking BWF ternyata hanyalah angka karena nyatanya Leo/Daniel yang sempat unggul di menit-menit awal babak pertama malah tertikung.

Nampaknya wakil tuan rumah merasa tak nyaman dengan permainannya sehinggal tertinggal cukup jauh 5-11 di interval pertama.

Baca Juga

Ketertinggalan tersebut pun masih belum mampu diatasi oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akhirnya kalah 14-21 dari Kang/Seo di gim pertama Indonesia Open 2023.

Harapan untuk comeback di gim kedua pun pupus setelah defense dan serangan mematikan dari Kang/Seo sulit dijegal oleh Leo/Daniel, yang terbantai 0-11 di interval kedua.

Baca Juga

Meski demikian, pasangan berjuluk The Babies itu pun mencoba bangkit secara perlahan meski dirasa sangat sulit.

Poin demi poin yang diraih nyatanya belum mampu membuat pasangan Indonesia berhasil menang karena akhirnya kalah 10-21 dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Kekalahan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pun membuat Indonesia hanya mengirimkan satu wakil ganda putranya yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ke semifinal Indonesia Open 2023.

Baca Juga

1. Pram/Yere Jadi Ganda Putra Tuan Rumah Satu-satunya

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mengalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chan pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Setelah Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Bagas/Fikri dan Leo/Daniel tersingkir, kini hanya tinggal Pramudya/Yeremia yang tersisa.

Pramudya/Yeremia tampil di Indonesia Open 2023 penuh dengan kejutan karena berhasil mengalahkan sejumlah pemain top.

Pramudya/Yeremia berhasil mengalahkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy lewat duel sengit dengan skor 21-15, 13-21 dan 21-14 di babak pertama.

Kemudian memenangi pertandingan perang saudara melawan seniornya sendiri yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 18-21, 21-19 dan 23-21.

Kini Pram/Yere nampaknya memang tengah on fire karena secara mengejutkan mengalahkan rising star asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang di perempat final.

Baca Juga

Pramudya/Yeremia menang lewat duel tiga gim dengan skor 16-21, 21-17 dan 21-19 atas Liang/Wang pada Jumat (16/6/23).

Padahal, Liang/Wang merupakan pemain yang tengah bersinar dan sulit dikalahkan bahkan untuk para pemain senior pun.

Baca Juga

Namun kini Pramudya/Yeremia berhasil menunjukkan kualitasnya di depan para penggemarnya sendiri di Istora Senayan.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia, Pramudya/Yeremia akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal.

Kemudian jika Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menang, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea) di final Indonesia Open 2023.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Berita Terkini