x

Ong/Teo Dipermalukan Leo/Daniel di Indonesia Open, Media Malaysia Ngadu ke Aaron/Wooi Yik

Jumat, 16 Juni 2023 12:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Media Malaysia ngadu ke Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dipermalukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ajang bulutangkis Indonesia Open.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia langsung ngadu ke Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dipermalukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023.

Seperti diketahui, bintang bulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gemilang melaju ke perempat final Indonesia Open 2023.

Pasangan yang akrab disapa The Babies itu lolos ke perempat final usai mengalahkan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 22-20, 21-17.

Kemenangan ini menjadi spesial bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasalnya, ganda peringkat 10 di ranking BWF itu selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir melawan Ong/Teo.

Apalagi momen revans ini juga terjadi di hadapan penggemar sendiri di Istora Senayan. Tentu, bakal menjadi kenangan manis bagi Leo/Daniel.

Baca Juga

Akan tetapi, revans Leo/Daniel atas Ong/Teo malah menuai kekesalan media Malaysia, New Strait Times, yang langsung menyenggol Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi satu-satunya wakil di perempat final.

“Peringkat 7 dunia Yew Sin/Ee Yi dikalahkan 22-20, 21-17 oleh favorit tuan rumah Carnando/Marthin yang sempat menelan kekalahan dua kekalahan beruntun dari duo profesional Malaysia itu,” tulis NST.

Baca Juga

“Tanggung jawan sekarang ada pada juara bertahan Aaron/Wooi Yuk untuk menyelamatkan muka Malaysia pada minggu ini,” sambungnya.

Sebagai informasi, Leo/Daniel sendiri dikenal sebagai penghancur dua ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Namun, Aaron Chia/ Soh Wooi Yik memiliki rekor kemenangan lebih baik di mana berhasil menaklukkan Leo/Daniel di turnamen sebelumnya, Singapore Open 2023.

Sementara itu di Indonesia Open, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di perempat final.

Baca Juga

1. Leo/Daniel, Penghancur Ganda Malaysia

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi sorotan usai tampil gemilang di turnamen bulutangkis awal musim 2023.

Pasangan peringkat 10 ranking BWF itu sukses meraih gelar juara di dua turnamen beruntun yakni di Indonesia Open dan Thailand Masters.

Selain itu, Leo/Daniel juga tampil luar biasa di beberapa turnamen dengan mengalahkan ganda unggulan. Contohnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik di All England dan Malaysia Masters 2023.

Ya, Aaron/Wooi Yik sendiri jauh berada di peringkat 3 ranking BWF dan sukses menyabet gelar Juara Dunia 2022. Pasangan ini juga berhasil unggul atas Leo/Daniel dengan meraih empat kemenangan beruntun.

Selain Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Leo/Daniel juga tampil mengagumkan di Indonesia Open usai revans atas pasangan Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga

Di Indonesia Open, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sendiri lebih unggul karena menang dalam dua turnamen beruntun dan dari segi ranking BWF juga lebih baik.

Oleh sebab itu, bukan berlebihan jika Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dikenal sebagai penghancur dua ganda putra unggulan asal Malaysia tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, usai mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di 16 besar, Leo/Daniel akan melakoni ujian berat di babak perempat final Indonesia Open.

Pasalnya, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sendiri merupakan ganda yang tengah menanjak performanya. Apalagi di 16 besar, mereka sukses mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Selain itu, pertemuan kali ini bakal menjadi kali pertama kedua pasangan bersua. Kang/Seo sendiri memiliki modal positif usai menyabet gelar juara di Malaysia Masters 2023.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinAaron Chia/Soh Wooi YikLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Berita Terkini