x

Hajar Li Shifeng, Anthony Ginting Tantang Axelsen di Final Indonesia Open 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 22:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Remukkan Li Shifeng (China) di semifinal, Anthony Sinisuka Ginting tantang Viktor Axelsen (Denmark) di final Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Remukkan Li Shifeng (China) di semifinal, Anthony Sinisuka Ginting tantang Viktor Axelsen (Denmark) di final Indonesia Open 2023.

Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan wakil China, Li Shifeng, di semifinal Indonesia Open 2023 ini dalam dua set dengan skor 21-17, 21-15.

Dengan demikian, Anthony Sinisuka Ginting bakal menghadapi sang peringkat 1 ranking BWF asal Denmark, Viktor Axelsen, di partai puncak Indonesia Open 2023 yang pastinya bukan laga mudah baginya.

Anthony Ginting awalnya dibuat kewalahan dengan serangan dari Shifeng yang membuatnya kini ketinggalan 1-5 di set pertama.

Tak mau menyerah begitu saja, Anthony Sinisuka Ginting kini berhasil berbalik unggul 7-5 setelah smash tajam nan kerasnya membuat Li Shifeng tak berkutik.

Baca Juga

Sang peringkat 2 ranking BWF itu akhirnya bisa mengamankan keunggulan 11-6 di interval pertama setelah netting yang dilancarkan sukses memberikannya poin.

Tak mau menyerah begitu saja, wakil asal China itu berusaha mengejar dengan serangan-serangan smash yang merepotkan Ginting. Skor 16-12.

Baca Juga

Permainan menjadi lebih ketat setelahnya sampai kedua pebulu tangkis itu terkadang melakukan kesalahan dalam mengembalikan bola. Skor 18-15 untuk keunggulan Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mengamankan kemenangan di set pertama dengan skor 21-17 setelah smash tajamnya tak bisa dijangkau oleh Li Shifeng.

Baca Juga

1. Set Kedua

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Open 2023.

Anthony Sinisuka Ginting melakukan kesalahan dalam mengembalikan bola sehingga ia ketinggalan 1-4 dari Li Shifeng di set kedua ini.

Anthony Sinisuka Ginting masih kerap melakukan kesalahan mengembalikan bola hingga salah mempirakan bola keluar lapangan yang membuatnya kini ketinggalan 2-6.

Sang peringkat 2 ranking BWF itu kerap memberikan bola tanggung yang bisa membuat Li Shifeng melakukan smash yang berbuah poin bagi wakil China itu. Skor 7-9.

Tak menyerah begitu saja, sang kampiun Singapore Open 2023 lalu itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Li Shifeng mengamankan kenggulan 10-11 di interval pertama set kedua ini setelah smash keras dan tajamnya tak bisa dikembalikan Anthony Sinisuka Ginting dengan baik.

Baca Juga

Setelah berjalan sengit dengan adanya aksi jual beli poin, Anthony Ginting kini sukses unggul 14-16 dari sang peringkat ke-10 ranking BWF setelah sukses melakukan netting.

Ginting lagi-lagi menunjukkan kelasnya dengan melakukan serangan tipu daya yang mengecoh Shifeng setelah lawannya memberikan bola tanggung. Skor 17-15.

Baca Juga

Keganasan Anthony Ginting semakin menjadi-jadi yang mana unggulan 2 ranking BWF sektor tunggal putra itu kini mampu melesat dengan keunggulan 19-15.

Anthony Sinisuka Ginting lantas mengamankan match poin di semifinal Indonesia Open 2023 dengan skor 21-15 setelah bola yang disontek Li Shifeng keluar lapangan.

Dengan demikian, Anthony Sinisuka Ginting akan menantang wakil Denmark, Viktor Axelsen, di final Indonesia Open 2023.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingIndonesia OpenBulutangkisLi Shifeng

Berita Terkini