x

Indonesia Open: Redupkan Sinar Liang/Wang, Media China Sinisi Kehebatan Pramudya/Yeremia

Sabtu, 17 Juni 2023 10:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Jumpa perdana langsung redupkan sinar Liang Wei Keng/Wang Chang, media China sinisi kehebatan Pramudya/Yeremia yang heroik ke semifinal Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Jumpa perdana langsung redupkan sinar Liang Wei Keng/Wang Chang, media China langsung sinisi kehebatan Pramudya/Yeremia yang heroik ke semifinal Indonesia Open 2023.

Sejak dipadukan oleh kepelatihan bulutangkis China pada musim 2022 lalu, Liang Wei Keng/Wang Chang memang mengalami lonjakan karier luar biasa dan saat ini sudah tembus top dua di ranking BWF.

Gelar juara yang sudah diraih Liang Wei Keng/Wang Chang adalah Japan Open 2022 (Super 750), India Open 2023 (Super 750), dan Thailand Open 2023 (Super 500).

Sementara tiga gelar runner-up juga diraihnya masing-masing di Indonesia Masters 2022 (Super 500), Malaysia Open 2023 (Super 1000), dan Singapore Open 2023 (Super 750).

Usai sukses menapaki enam final turnamen, Liang Wei Keng/Wang Chang diharapkan bisa meneruskan tren positif di Indonesia Open 2023 yang digelar pada 13 sampai 18 Juni di Istora Senayan.

Baca Juga

Sayangnya, harapan Liang Wei Keng/Wang Chang itu pupus di tangan ganda putra Indonesia yang saat ini merosot ke ranking 25 BWF, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Berjumpa di perempat final Indonesia Open 2023, Jumat (16/6/23), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bisa melumat Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 16-21, 21-17, 21-19.

Sebenarnya Liang Wei Keng/Wang Chang bisa mengendalikan permainan sejak awal. Namun saat di gim ketiga dan sudah unggul jauh 17-11, mereka seolah kehilangan fokus.

Baca Juga

Hal yang pada akhhirnya dimanfaatkan oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan untuk bisa membalikkan keadaan dan menyegel tiket semifinal Indonesia Open 2023.

Capaian yang miris bagi Liang Wei Keng/Wang Chang tentu saja. Sebaliknya, ini adalah catatan manis bagi Indonesia apalagi Yeremia Rambitan baru sembuh dari cedera ACL tahun lalu di Indonesia Open.

Meski heroik saat menikung tajam Liang Wei Keng/Wang Chang, namun kehebatan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2023 ditanggapi ‘sinis’ media China berikut.

Baca Juga

1. Pramudya/Yeremia Disinisi Media China

Heroik ke semifinal Indonesia Open 2023 usai tumbangkan Liang Wei Keng/Wang Chang, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sampai disinisi media China.

Sebagai informasi tambahan, lolosnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ke semifinal Indonesia Open 2023 bisa dibilang adalah pencapaian tertinggi mereka di ajang BWF World Tour sejak comeback dari cedera.

Bisa saja ini jadi awal mula kebangkitan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan karena sebelum dijeda cedera ACL, mereka pernah menembus top delapan ranking BWF dengan.

Sudah seharusnya ini jadi kewaspadaan bagi ganda putra lainnya, termasuk Liang Wei Keng/Wang Chang yang saat ini memang sedang bersianr di ranking BWF.

Hanya saja, kehebatan dan kebangkitan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tersebut seolah mendapat tanggapan sinis media China, Sohu.

Dalam rilis Sohu pada Jumat (16/6/23) dengan judul ‘Liang Wei Keng/Wang Chang Ditikung,’ media China tersebut seolah hanya fokus dengan kehebatan jagoannya.

Baca Juga

Mereka memuji Liang Wei Keng/Wang Chang sebagai pasangan yang konsisten dan tak mengapa kalah dari Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

“Di Indonesia Open kali ini, dari empat pasangan ganda putri China, tiga di antara mereka harus terdepak di babak kedua. Mereka adalah Liu Yuchen/Ou Xuan HYi, He Jiting/Zhou Haodong, dan Ren Xiangyu/Tan Qiang.”

Baca Juga

“Hanya Liang Weikeng/Wang Chang yang berhasil ke delapan besar. Dua minggu terakhir, mereka tampil luar biasa, maju ke final beruntun, menang di Thailand Open dan runner-up Singapore Open.”

“Meski gagal meneruskan dominasinya, mereka tetap mempertahankan ranking dua BWF dengan performa yang luar biasa belakangan ini,” tulis media Sohu.

Terlepas dari itu, dengan gugurnya Liang Wei Keng/Wang Chang, artinya ganda putra China ludes di Indonesia Open 2023. Sementara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini