x

Jumpa Pram/Yere di Indonesia Open, Media Malaysia Bongkar Rahasia Kebangkitan Aaron/Wooi Yik

Sabtu, 17 Juni 2023 11:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Malaysia bongkar rahasia kebangkitan Aaron Chia/Soh Wooi Yik jelang menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di ajang bulutangkis Indonesia Open

INDOSPORT.COM – Media Malaysia membongkar rahasia kebangkitan Aaron Chia/Soh Wooi Yik jelang menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di ajang bulutangkis Indonesia Open 2023.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu tampil gemilang di ajang Indonesia Open 2023, karena mampu melangkahkan kakinya hingga babak semifinal ajang BWF Super 1000 tersebut.

Aaron/Wooi Yik berhasil lolos ke babak empat besar usai menang mudah atas wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dengan skor 21-10 dan 21-15 di perempat final yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (16/06/23).

Sejak awal ganda putra nomor satu di Malaysia itu memang mampu tampil gemilang, yakni kembali mengalahkan wakil tuan rumah, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di babak 32 besar.

Pasangan peraih gelar Juara Dunia 2022 itu mengandaskan Bagas/Fikri melalui pertarungan dua gim dengan skor 21-16, 21-12.

Baca Juga

Lalu Aaron/Wooi Yik menang dari Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea) dengan skor 21-19 dan 21-16 di babak kedua Indonesia Open 2023, dan kemudian menang lagi dari Koga/Saito di perempat final.

Selanjutnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan berhadapan dengan wakil tuan rumah lainnya yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di semifinal.

Baca Juga

Berhasil lolos ke semifinal untuk kedua kalinya setelah Singapore Open tentu menjadi catatan yang cukup apik bagi ganda putra peringkat ketiga di ranking BWF tersebut.

Pasalnya, sebelumnya Aaron/Wooi Yik sempat mendapatkan kritikan dari media lokal lantaran performanya kurang memuaskan di ajang bulutangkis pada awal musim 2023 ini.

Media Malaysia, Bernama, membeberkan rahasia kebangkitan Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga mampu kembali menembus semifinal dan bakal berhadapan lagi melawan Pramudya/Yeremia di Indonesia Open 2023.

Baca Juga

1. Media Malaysia Bongkar Rahasia Kebangkitan Aaron/Wooi Yik

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Aaron/Wooi Yik mulai membuktikan dirinya dan mampu bersaing dengan para ganda putra papan atas maupun kuda hitam lainnya.

Media Malaysia yakni Bernama mengungkapkan kebangkitan Aaron/Wooi Yik tak lepas karena keduanya mampu bermain lebih tenang.

Hal ini juga berdasarkan penuturan Aaron Chia yang mengatakan bahwa bermain tenang akhirnya mampu membuat mereka menjalankan rencana untuk meraih kemenangan dengan baik.

“Aaron/Wooi Yik bermain dengan tenang dan mempertahankan rencana permainan mereka saat mengejar kemenangan,” tulis Bernama.

Sementara itu, Aaron/Wooi Yik juga mendapatkan tugas besar jelang berhadapan dengan Pramudya/Yeremia di semifinal Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Yakni Aaron/Wooi Yik perlu meningkatkan fokus karena musuh yang dihadapi ialah Pramudya/Yeremia yang menjadi salah satu pemain yang ditakuti.

Selain itu, ini merupakan laga ulangan keduanya karena sebelumnya Aaron/Wooi Yik dan Pramudya/Yeremia sempat saling berhadapan di semifinal Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Namun sayang, saat itu kemenangan diberikan untuk wakil Malaysia karena Yeremia mengalami cedera parah saat bertanding.

Cedera ini membuat Pramudya/Yeremia harus absen panjang karena Yeremia membutuhkan masa pemulihan serta harus mengembalikan performanya seperti sedia kala.

Kini Pramudya/Yeremia siap membalaskan kekalahan mereka saat bersua dengan Aaron/Wooi Yik di babak semifinal Indonesia Open 2023.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini