x

Kalah Gercep dari Fanbase soal Update Poin Race to Olympic, BWF Kena Rujak BL

Sabtu, 17 Juni 2023 14:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Akun resmi BWF menjadi gunjingan para Badminton Lovers (BL) lantaran tidak kunjung mengupdate klasemen poin Race to Olympic untuk Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM - Federasi bulutangkis dunia (BWF) menjadi pergunjingan para Badminton Lovers (BL) lantaran tidak kunjung mengupdate klasemen poin Race to Olympic untuk Olimpiade Paris 2024.

Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 untuk cabang olahraga bulutangkis sudah resmi bergulir sejak awal Mei 2023 lalu dan akan berakhir pada 28 April 2024 mendatang.

Sejauh ini, ada lima turnamen bulutangkis yang sudah dilangsungkan selama periode kualifikasi yakni Piala Sudirman, Malaysia Masters, Thailand Open, Singapore Open dan Indonesia Open 2023.

Dari lima turnamen tersebut, Indonesia Open 2023 menjadi turnamen bulutangkis BWF Super 1000 pertama yang menyediakan poin ranking kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024

Tak heran jika para pebulu tangkis top dunia yang tampil pada Indonesia Open 2023 berjuang maksimal demi mengamankan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Hanya saja, BL dibuat penasaran dengan BWF yang belum meng-update klasemen poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dari setidaknya empat turnamen yang sudah digelar.

Saking penasarannya dengan persaingan para atlet menuju Olimpiade, beberapa fanbase bulutangkis mencuri start dengan menghitung dan memprediksi perolehan poin para atlet.

Baca Juga

Rasa penasaran tersebut salah satunya diungkapkan oleh akun BL @putrategar2709 di Twitter beberapa waktu lalu.

“Ini si BWF orang-orang udah pada antusias ngomongin Race to Olympics, mereka malah belum tampilin ranking-nya di laman resmi. Padahal bakal lebih greget kalau tahu perkembangan tiap pekan,” tulis Putra Tegar.

Selain itu, BL juga menyayangkan langkah lambat BWF tidak memperbarui halaman peringkat kualifikasi Olimpiade.

Baca Juga

1. BWF Belum Merilis Klasemen Poin Race to Olympics

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Hingga berita ini diturunkan, halaman tersebut masih menampilkan kualifikasi Olimpiade edisi sebelumnya di Tokyo 2020.

“Cari-cari di website BWF dan tournament software nggak ada juga, malah race to Tokyo masih ada,” akun @Furqoni**** menambahkan komentarnya.

“Apa yang mau diharapkan dari federasi yg sampe fansnya harus ngitung sendiri ranking pemainnya,” akun @badutm**** juga turut berkomentar.

Akun Putra Tegar kemudian mencuit lagi apa repotnya BWF untuk segera mengupdate klasemen poin Race to Olympics karena ini bakal memanaskan persaingan para atlet bulutangkis sepanjang musim ini.

Hahaha padahal yaa kayaknya gampang ya. Mereka bisa update ranking tiap pekan kan otomatis variabel poinnya udah ada. Kayaknya cuma tinggal dimasukin doang, dikelompokkin mulai per Mei,” akun Putra Tegar menulis cuitan lainnya.

Baca Juga

Hendri Gumay merupakan salah satu Badminton Lover yang rajin mengupdate prediksi poin Race to Olimpiade para pebulu tangkis Indonesia.

Per 11 Juni 2023 kemarin, pebulu tangkis top Indonesia mengalami pasang surut perolehan poin seiring dengan pencapaian mereka di empat turnamen terakhir sebelum Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Salah satunya, Anthony Sinisuka Ginting yang melesat perolehan poinnya setelah menjuarai gelar Singapore Open 2023.

Poin milik Ginting pada Race to Olympic kali ini bakal bertambah lagi jika dia mampu keluar sebagai pemenang di ajang Indonesia Open.

Namun perjuangan Anthony Ginting sendiri masih panjang. Dia harus menghadapi Li Shi Feng di semifinal Indonesia Open dan jika menang berpotensi jumpa Viktor Axelsen atau Prannoh HS di babak final.

Baca Juga
BWFBulutangkisBerita BulutangkisOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini