x

Ada Magis Jersey Axelsen, BL Bongkar Biang Kerok Kekalahan Anthony Ginting

Minggu, 18 Juni 2023 19:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Penggemar bulutangkis ramai-ramai bongkar biang kerok kekalahan Anthony Ginting dari Viktor Axelsen di final Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis ramai-ramai bongkar biang kerok kekalahan Anthony Ginting dari Viktor Axelsen di final Indonesia Open 2023.

Satu-satunya wakil tuan rumah di final Indonesia Open, Anthony Ginting, harus puas keluar sebagai runner-up usai dikalahkan Axelsen dua gim langsung dengan skor 14-21, 13-21.

Dengan hasil ini, tuan rumah nihil gelar di Indonesia Open 2023. Sementara itu, China keluar sebagai juara umum usai Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Chen Yufei naik podium tertinggi.

Selain itu, Anthony Ginting sendiri juga gagal revans atas Viktor Axelsen setelah menelan sembilan kekalahan beruntun di turnamen bulutangkis.

Menariknya, usai menelan kekalahan dari tunggal putra nomor 1 di ranking BWF, badminton lovers ramai-ramai bongkar biang kerok kekalahan pebulu tangkis andalan Indonesia itu.

Baca Juga

Sebagaimana dilansir dari unggahan akun Twitter @badminton_fess, BL menyebut kunci kemenangan Viktor Axelsen kali ini adalah karena mengenakan jersey berwarna biru navy.

Ginting nggak salah guys, Papa Vega aja yang ikut-ikutan pake jersey navy di final,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

Baca Juga

Sekadar informasi, beberapa penggemar menyebutkan jersey berwarna biru navy membawa keberuntungan bagi pebulu tangkis yang berlaga di Indonesia Open 2023.

Sebut saja seperti Anthony Ginting yang menang melawan Jonatan Christie dan Li Shifeng mengenakan jersey biru hingga Pramudya/Yeremia yang gemilang mengenakan jersey biru kala mengalahkan Ahsan/Hendra.

Meski takluk dari Viktor Axelsen di final, pencapaian kali ini menjadi catatn sejarah tersendiri bagi Ginting yang baru pertama kali naik podium di Indonesia Open.

Baca Juga

1. Jersey Biru jadi Keberuntungan

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Melansir unggahan dari akun penggemar bulutangkis @badminton___fess, badminton lovers ramai-ramai mengungkapkan penyebab takluknya Anthony Ginting di Indonesia Open karena jersey.

Meski hanya bersifat candaan, badminton lovers menganggap jersey berwarna biru navy adalah baju keberuntungan di Indonesia Open 2023.

“Axelsen tau magic jersey navy mkanya ikut pake jg,” @bit****.

“td tuh harusnya pake jersey 3 lapis ting,” @hil****.

“Gue tadi mau ngomong gini sumpah (soal jersey) wkwkwk,” @tok****.

Baca Juga

jersey biru wangi banget kayanya,” @ful****.

Namun, tentunya bukan karena perkara jersey berwarna biru naxy yang menjadi penyebab Anthony Ginting gagal juara usai dikalahkan Viktor Axelsen di Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Melainkan karena kedigdayaan Viktor Axelsen yang sulit untuk dikalahkan. Sementara Ginting juga banjir eror di partai pemungkas Indonesia Open 2023 kali ini.

Sementara itu, dengan hasil ini, Axelsen berhasil mempertahankan gelar juara di Indonesia Open di mana pada edisi sebelumnya ia naik podium tertinggi usai mengalahkan wakil China, Zhao Junpeng.

Sementara Anthony Ginting sendiri gagal mempertahankan rekor gemilangnya di mana ia berhasil meraih juara di turnamen sebelumnya, Singapore Open 2023.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingIndonesia OpenViktor AxelsenBulutangkis

Berita Terkini