x

Bangga Taklukan Ganda Putra Indonesia, Ekspresi Rexy Mainaky Jadi Sorotan

Minggu, 18 Juni 2023 16:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Ekspresi legenda bulutangkis, Rexy Mainaky, tuai sorotan usai anak asuhnya hancurkan dominasi ganda putra Tanah Air di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ekspresi legenda bulutangkis, Rexy Mainaky, tuai sorotan usai anak asuhnya hancurkan dominasi ganda putra Tanah Air di Indonesia Open 2023.

Seperti diketahui, Rexy Mainaky sukses membawa anak asuhnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melaju hingga final Indonesia Open 2023.

Ganda putra Malaysia tersebut berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melalui tiga gim dramatis dengan skor 12-21, 23-21, 21-13.

Hasil ini turut menjadi pembuktian Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang banyak menuai sorotan karena performanya yang kurang memuaskan di beberapa turnamen bulutangkis.

Namun, Aaron/Wooi Yik mulai menunjukkan peningkatan. Yakni tampil di hingga babak semifinal Singapore Open dan kini melejit ke final Indonesia Open.

Baca Juga

Menariknya, usai dramatis berbalik unggul di gim kedua atas Pramudya/Yeremia, pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky tampak menunjukkan ekspresi bangganya, dilansir dari Twitter @ThongWeeDaphne.

Berbalik unggul, ekspresi wajah Rexy Mainaky mengungkapkan segalanya. Benar coach, hati kami juga berhenti berdetak tadi,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

Baca Juga

Ya, usai menikung Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengamankan gim kedua dan berbalik unggul di gim ketiga.

Dengan kemenangan ini, pasangan peraih gelar Juara Dunia 2022 itu akan melakoni partai berat di final Indonesia Open dengan menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Jika berhasil menang, anak asuh Rexy Mainaky itu akan mencetak sejarah juara di turnamen BWF World Tour untuk pertama kalinya yakni di Indonesia Open 2023.

Baca Juga

1. Penakluk Ganda Putra Indonesia

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik tercatat menjadi salah satu pebulutangkis yang kerap menjadi batu sandungan bagi wakil Indonesia di beberapa turnamen ke belakang.

Pasangan nomor 1 Malaysia asuhan Rexy Mainaky itu telah menjegal empat ganda putra Indonesia di sepanjang turnamen musim 2023.

Di turnamen awal musim yakni India Open 2023, Aaron/Wooi Yik sukses menumbangkan ganda putra nomor 1 ranking BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu, di turnamen selanjutnya, Badminton Asia Championships 2023, Aaron/Wooi Yik gemilang revans atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Penampilan ganda putra asuhan Rexy Mainaky itu semakin mengerikan di Singapore Open kala menaklukkan dua wakil Indonesia secara beruntun, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri.

Baca Juga

Lalu, tren positif penampilan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dilanjutkan di Indonesia Open di mana mereka sukses melaju ke final usai mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Sekadar informasi, satu-satunya ganda putra Indonesia yang mampu mengalahkan Aaron/Wooi Yik adalah Leo/Daniel yakni di All England dan Malaysia Masters.

Baca Juga

Sementara itu, di Indonesia Open sendiri, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memiliki kans yang besar untuk meraih kemenangan atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pasalnya, menilik rekor head to head, ganda putra asuhan Rexy Mainaky itu tak terkalahkan dengan unggul 8-0 atas Rankireddy/Shetty.

Oleh sebab itu, kesempatan yang besar bagi Aaron/Wooi Yik untuk menyabet gelar perdana di mana terakhir kali mereka naik podium juara di Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga
Rexy MainakyIndonesia OpenBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini