x

Benarkah Bawa Hoki? Respons Anthony Ginting Usai Tahu Ditonton Presiden Jokowi di Indonesia Open

Minggu, 18 Juni 2023 13:03 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke partai final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023.

Tiket tersebut didapat usai Ginting mengalahkan tunggal putra China, Li Shi Feng, lewat dua gim dengan skor 21-17, 21-15.

Pada pertandingan semifinal Indonesia Open 2023 antara Ginting kontra Li Shi Feng semalam, Sabtu (17/06/23), disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi datang ke Istora Senayan didampingi oleh Menpora Dito Ariotedjo serta Sekjen PP PBSI, Fadil Imran, untuk mendukung Ginting berlaga.

Baca Juga

Kehadiran orang nomor satu di Republik Indonesia itu menambah semangat Ginting dalam bermain sehingga mampu mengatasi Li Shi Feng dalam tempo 51 menit.

Tak menyangka bisa hoki mendapatkan dukungan dari presiden Republik Indonesia tersebut, juara Indonesia Masters 2020 itu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana yang sudah meluangkan waktu untuk menonton ia bertanding.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menpora Dito Ariotedjo Usai Menyaksikan Aksi Anthony Sinisuka Ginting di Semifinal Indonesia Open 2023, Sabtu (17/06/23) malam WIB. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)
Baca Juga

"Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang datang dan meluangkan waktu untuk menonton saya. Jujur saya tidak menyangka ditonton presiden di laga ini," ungkap Ginting, Sabtu (17/06/23) malam WIB.

Seusai laga Ginting vs Li Shi Feng semalam, presiden Jokowi menyampaikan doa manis kepada Anthony Ginting yang bakal berjuang di final Indonesia Open 2023 malam nanti, Minggu (18/06/23).

"Ya semoga besok finalnya menang," ujar Presiden Jokowi dengan senyum semringah.


1. Tak Gentar Ditantang Axelsen

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke partai final dan akan menantang tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Pada pertandingan sebelumnya, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu melaju ke partai puncak seusai mengatasi perlawanan wakil India, Prannoy H.S lewat pertarungan straight game dengan skor identik 21-15, 21-15.

Baca Juga

Menghadapi tunggal putra posisi satu dunia di ranking BWF itu, Ginting mengaku tidak mau terbebani. Anak asuhan Irwansyah itu ingin fokus pemulihan terlebih dahulu dan akan mempersiapkan diri dengan pelatih terkait strategi menghadapi Axelsen.

"Pertandingan tinggal satu lagi, saya mau memberikan yang terbaik. Sekarang saya mau fokus recovery, evaluasi pertandingan hari ini dan kemudian berdiskusi dengan pelatih untuk pertandingan final," kata Ginting.

Baca Juga

"Mohon doa dan dukungannya untuk pertandingan final semoga bisa memberikan yang terbaik," pungkas Ginting.

Menilik rekor pertemuan, Anthony Sinisuka Ginting tercatat baru 4 kali menang dari 15 pertemuan melawan Viktor Axelsen.

Tercatat kemenangan terakhir Ginting atas Axelsen baru tercipta pada 2020 silam di semifinal turnamen Indonesia Masters. Saat itu di Istora Senayan, Ginting mengalahkan Axelsen dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-11.

Joko WidodoIndonesia OpenAnthony GintingBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini