x

Indonesia Open: Li Shifeng Dibabat, Media China Beberkan Statistik Mengerikan Anthony Ginting

Minggu, 18 Juni 2023 11:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Li shifeng dibabat habis di semifinal Indonesia Open 2023, media China tak kuasa membeberkan statistik mengerikan bintang bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Li Shifeng dibabat habis di semifinal Indonesia Open 2023, media China tak kuasa membeberkan statistik mengerikan bintang bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting.

Tunggal putra top 10 di ranking BWF, Li Shifeng, harus menelan kekalahan dari Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal Indonesia Open 2023.

Berlangsung pada Sabtu (18/6/23) di Istora Senayan, Li Shifeng takluk dua gim langsung dari Anthony Ginting dengan skor akhir  17-21 dan 15-21.

Li Shifeng sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Di awal gim pertama, dia bahkan bisa mengungguli Anthony Ginting yang terlambat panas.

Sayangnya, permainan Li Shifeng yang tak konsisten, membuat Anthony Ginting bisa bangkit, mengejar, dan akhirnya memenangkan gim pertama.

Baca Juga

Di gim kedua, Li Shifeng kembali membuat musuhnya yang menghuni top dua ranking BWF itu berada dalam tekanan di awal laga.

Sayangnya, momentum Li Shifeng hilang usai interval, sementara Anthony Ginting konsisten dengan strategi permainannya untuk memenangkan laga.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Li Shifeng. Tak hanya karena dia kehilangan tiket ke final, namun secara pertemuan, ini adalah kekalahan keempat yang dideritanya dari Anthony Ginting.

Baca Juga

Sebelum Indonesia Open 2023, kekalahan Li Shifeng dari Anthony Ginting diderita di tahun yang sama saat turnamen bulutangkis Singapore Open, Badminton Asia Championships, dan India Open.

Bak musuh besar yang sulit dikalahkan Li Shifeng, performa mengerikan Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Open 2023 langsung jadi sorotan khusus media China, Sohu.

“Li Shifeng kalah dari Anthony Ginting di semifinal. Ini sudah keempat kalinya Li Shifeng kalah dari Anthony Ginting di musim ini. Kenapa Li Shifeng terlalu sulit untuk mengalahkannya?” tulis Sohu.

Baca Juga

1. Statistik Mengerikan Ginting Disorot Media China

Statistik Mengerikan Ginting Disorot Media China.

Dalam berita lanjutan yang diterbitkan  Sohu pada Sabtu (17/6/23), media lokal China tersebut memuji tunggal putra top di ranking BWF, Anthony Ginting, karena bermain sangat baik di Indonesia Open 2023.

“Di Indonesia Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting kembali bermain bagus dan sukses memperdaya Li Shifeng. Di gim pertama yang sebenarnya imbang, Li Shifeng pada akhirnya yang harus kalah.”

“Di gim kedua, Li Shifeng gagal bangkit dan akhirnya menyerah kalah dari Anthony Ginting,” sambung media Sohu.

Kemudian statistik mengerikan Anthony Ginting di sepanjang musim 2023 pun dibeberkan media China secara gamblang.

Terutama karena Indonesia Open 2023 merupakan final ketiga bagi Anthony Ginting di musim ini setelah Badminton Asia Championships dan Singapore Open.

Baca Juga

“Patut dicatat jika ini adalah ketiga kalinya Anthony Ginting melaju ke final di musim 2023. Dia telah memasuki fase final selam dua pekan beruntun (setelah Singapore Open) yang menunjukkan kekuatannya,” tulis Sohu.

“Bagi Li Shifeng mungkin ada banyak alasan untuk kalah dari Anthony Ginting. Di sisi lain, Anthony Ginting memikiki kekuatan dan pengalaman yang kuat.”

Baca Juga

“Dia (Anthony Ginting) juga mampu tampil baik di saat-saat kritis,” demikian pujian media China untuk Anthony Ginting.

Selanjutnya di babak final Indonesia Open 2023 yang berlangsung pada Minggu (18/6/23), Anthony Ginting akan ditantang pemuncak ranking BWF asal Denmark, Viktor Axelsen.

Tak lebih unggul dari head to head karena sudah 11 kali menderita kekalahan, namun bukan berarti Anthony Ginting tertutup peluang untuk mengalahkan Viktor Axelsen yang baru bangkit dari cedera.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingIndonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisLi Shifeng

Berita Terkini