x

Selamatkan Muka PBSI di Indonesia Open, Fajar Alfian Jadi Sosok di Balik Kemenangan Ginting

Minggu, 18 Juni 2023 13:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, jadi sosok di balik kemenangan Anthony Ginting di Indonesia Open 2023 yang berhasil selamatkan muka PBSI.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, jadi sosok di balik kemenangan Anthony Ginting di Indonesia Open 2023 yang berhasil selamatkan muka PBSI.

Anthony Ginting berhasil menyelamatkan muka PBSI dengan menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang berlaga di final Indonesia Open 2023.

Pebulutangkis peringkat 2 di ranking BWF itu berhasil mengamankan tiket final usai mengalahkan wakil China, Li Shifeng dengan skor 21-17, 21-15.

Sementara itu, hasil ini menjadi catatan positif Anthony Ginting yang berhasil melaju ke final dua turnamen beruntun yakni Singapore Open dan Indonesia Open.

Menariknya, usai memastikan tiket final, badminton lovers menyebut Fajar Alfian jadi sosok penting di balik kemenangan Ginting yang menjadi satu-satunya wakil PBSI, sebagaimana dilansir dari akun Twitter @badminton__fess.

Baca Juga

"Kita punya Ginting" ini rill mantra sakral,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

Ya, jargon ‘Kita punya Ginting’ sendiri dilontarkan Fajar Alfian saat tim Indonesia mengikuti turnamen beregu Piala Sudirman 2023 pada Mei lalu di China.

Baca Juga

Sementara itu, di final Indonesia Open 2023 sendiri, Anthony Ginting akan menghadapi ujian berat yakni melawan tunggal nomor 1 ranking BWF, Viktor Axelsen.

Meski terbilang sulit, bukan hal yang mustahil bagi Ginting untuk mencetak sejarah raih juara Indonesia Open untuk pertama kalinya serta revans atas Axelsen.

Ya, tunggal putra PBSI itu sendiri tak pernah menang atas Viktor Axelsen pada 9 turnamen bulutangkis terakhir. Terbaru, tunggal Indonesia itu takluk di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

1. BL Singgung Fajar Alfian

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos babak perempatfinal turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Sontak saja dalam unggahan tersebut, badminton lovers lantas menyinggung Fajar Alfian. Di mana ucapannya menjadi kenyataan.

Ya, Anthony Ginting menjadi tulang punggung tim tuan rumah dan PBSI dalam dua turnamen beruntun yakni di Singapore Open dan Indonesia Open.

Tengkyuu ajayy (Fajar Alfian) mantranya hahahhaah,” @riz****.

Tolong wawancara ajay lagi biar mantranya di update,” @cut****.

Makasih banyak banyak deh buat ajay udh ciptain mantra itu,” @grh****.

Baca Juga

The power of ucapan adalah doa, yu bisa yu kapan² doanya ditambah lagi Fajar Alfian manjur bener,” @bel****.

Sekadar informasi, Fajar Alfian sendiri yang berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto sendiri terhenti langkahnya di perempat final dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga

Padahal, Fajar/Rian sendiri menjadi salah satu wakil PBSI yang diharapkan dapat melaju hingga babak final bersama dengan Anthony Ginting.

Sementara itu, meski menjadi satu-satunya wakil PBSI di final Indonesia Open 2023, Anthony Ginting mengaku tak terlalu menjadikan beban meski harus melawan Viktor Axelsen.

“Tidak ada, maksudnya tidak ada pikiran ke sana (jadi beban). Maksudnya ini kesempatan saya sudah sampai semifinal, jadi saya mau coba berikan yang terbaik (di final),” kata Ginting dalam rilis PBSI.

Baca Juga
PBSIAnthony Sinisuka GintingIndonesia OpenFajar AlfianBulutangkis

Berita Terkini