x

Usai Sembuh, Axelsen Heran Bisa ke Final Indonesia Open 2023 Lawan Ginting

Minggu, 18 Juni 2023 03:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Walaupun baru sembuh cedera, Viktor Axelsen tak meyangka dirinya bisa ke final Indonesia Open 2023 melawan Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Walaupun baru sembuh cedera, Viktor Axelsen tak meyangka dirinya bisa ke final Indonesia Open 2023 melawan Anthony Sinisuka Ginting.

Sekadar informasi, pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, sebelumnya sempat absen cukup lama seusai dibekap cedera hamstring.

Alhasil, pebulu tangkis yang dijuluki alien tersebut harus melewatkan tiga kompetisi pembuka perhitungan poin untuk Olimpiade Paris 2024.

Demi menyembuhkan cedera dan memulihkan match fitness-nya, sang peringkat 1 ranking BWF tersebut harus melewatkan Malaysia Masters, Thailand Open, dan Singapore Open.

Hingga pada akhirnya, Viktor Axelsen mengambil keputusan untuk comeback di Indonesia Open 2023 setelah sepenuhnya merasa pulih.

Baca Juga

Comeback-nya Axelsen ini tentu saja membuat para penggemar bulutangkis (BL) Indonesia langsung ketar-ketir sebab taji pria berusia 29 tahun itu tak menumpul.

Ya, pebulu tangkis bertubuh jangkung itu bisa menggeprek wakil China, Weng Hong Yang, dengan skor 21-12, 21-8 dalam waktu 36 menit di babak pertama Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Bagaimana hal itu membuat BL tidak ketar-ketir? Sebab Hong Yang sendiri disebut-sebut sebagai batu sandungan tunggal putra Indonesia, tetapi Axelsen yang baru sembuh dari cedera bisa menyingkirkannya dengan enteng.

Terlebih lagi, langkah Viktor Axelsen di ajang Indonesia Open 2023 Super 1000 ini berjalan relatif lebih mulus tanpa adanya babak rubber game.

Bahkan, Viktor Axelsen sendiri sampai terheran-heran bisa ke final Indonesia Open 2023, melawan Anthony Sinisuka Ginting, walaupun sang alien baru saja sembuh.

Baca Juga

1. Axelsen Sendiri Tak Sangka Bisa ke Final Indonesia Open

Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Setelah mengalahkan Weng Hong Yang, Viktor Axelsen mampu melaju mulus dengan mengalahkan Wang Tzu Wei (babak kedua), Chou Tien Chen (perempat final), dan Prannoy H.S. (semifinal) Indonesia Open 2023.

Lebih mengerikannya lagi, Viktor Axelsen ini tidak ada istilah ‘habis cedera’ yang mengisyaratkan biasanya atlet akan mengalami penurunan performa setelah lama tidak bertanding.

Dilansir dari BWF News, pria berusia 29 tahun itu bahkan terkejut sampai terheran-heran bahwa dirinya bisa melangkah jauh hingga babak final melawan Anthony Sinisuka Ginting nanti.

“Saya aja kaget banget,” kata Axelsen, “Saya gak pernah nyangka bakal masuk ke final di turnamen ini. Saya aja secara harfiah baru berlatih lima hari sebelum datang ke sini lho.”

“Tentu saja saya tak berekspektasi (bisa melangkah jauh sampai ke final). Saya hanya ingin bermain tanpa rasa sakit dan sekarang masuk ke final dengan memenangi setiap laga terus menerus, perasaan yang luar biasa.”

Baca Juga

“Saya sangat santai dalam menghadapi final besok, saya hanya akan menikmati pengalamannya saja,” tutur Axelsen sebelum Anthony Ginting sukses melaju ke final Indonesia Open 2023.

Melawan sang alien, sang peringkat nomor 2 ranking BWF asal Indonesia bernama Ginting ini punya catatan kelam.

Baca Juga

Pasalnya, Ginting sendiri sudah bertemu Axelsen 15 kali di mana ia sendiri hanya mampu menang sebanyak empat kali saja.

Lebih parahnya lagi, Anthony Sinisuka Ginting kalah delapan kali beruntun dari 15 kali pertemuannya dengan Viktor Axelsen, termasuk di perempat final Indonesia Open 2022 lalu.

Meskipun demikian, kiranya catatan tersebut tidak boleh terlalu dihayati oleh Anthony Sinisuka Ginting agar ia tetap bisa optimis mengalahkan Viktor Axelsen di final Indonesia Open 2023.

Baca Juga
Indonesia OpenViktor AxelsenBulutangkis

Berita Terkini