x

Viktor Axelsen Bongkar Rahasia Kalahkan Anthony Ginting di Final Indonesia Open 2023

Senin, 19 Juni 2023 10:31 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen di Final Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengungkapkan rahasia jitu untuk mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di final Indonesia Open 2023, Minggu (19/06/23).

Seperti diketahui, Anthony Ginting takluk dari Viktor Axelsen lewat dua gim langsung dengan skor 14-21, 13-21. Laga pamungkas antara Ginting kontra Axelsen berlangsung memanas sejak awal gim pertama.

Kedua tunggal putra papan atas di ranking BWF itu saling adu taktik dan kecepatan demi merebut poin demi poin. Namun sayangnya saat memasuki set kedua, Ginting mulai tampil alot, sementara Axelsen tampil gagah lewat placing-placing yang sulit dijangkau Anthony Ginting.

Baca Juga

Viktor Axelsen sejatinya menyadari bahwa Ginting bukan merupakan lawan yang sembarangan, namun ia mengaku tetap tenang menjalankan strategi yang telah ia ramu dengan rapih.

"Jelas Ginting jauh lebih berbakat secara teknik daripada saya, dia bermain dengan spektakuler dan sangat menyenangkan untuk ditonton," jelas Viktor Axelsen pada sesi jumpa pers selepas laga, Minggu (18/06/23).

Baca Juga

"Tapi yang jelas saya ingin memainkan game plan saya dan harus membuat Ginting jauh dari game plan-nya, dan hari ini hal tersebut berjalan dengan baik untuk saya," 

"Saya bermain dengan keseimbangan yang baik antara bertahan dan menyerang,  dan secara keseluruhan saya sangat puas dengan permainan saya hari ini," timpalnya.

Baca Juga

1. Fokus Rehat untuk Olimpiade

Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen di Final Indonesia Open 2023.

Viktor Axelsen menuturkan bahwa usai merampungkan turnamen Indonesia Open 2023 dengan hasil gemilang, ia bakal fokus istirahat untuk persiapan menuju Olimpiade. Terlebih, sejatinya ia belum benar-benar pulih dari cedera hamstring yang sempat dideritanya.

"Rencana saya saat ini adalah memastikan tubuh saya sehat. Saya baru saja pulih dari cedera, saya tidak banyak berlatih sebelum datang ke sini," kata Viktor Axelsen.

"Jadi, saya hanya ingin memastikan tubuh saya sehat dan kuat. Banyak turnamen yang akan datang, semoga saya bisa tampil lagi," tutup pemain berusia 29 tahun itu. 

Baca Juga

Dengan kemenangan tersebut, Viktor Axelsen memastikan dirinya meraih  hattrick gelar di Indonesia Open, alias gelar ketiga beruntun setelah edisi 2021 dan 2022. 

Axelsen memenangkan dua gelar Indonesia Open edisi sebelumya setelah mengalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew (2021) dan Zhao Jun Peng dari China setahun kemudian.

Baca Juga

Indonesia Open 2023 ini juga menjadi gelar kedua yang diraih Axelsen sepanjang musim ini, sekaligus gelar kedua di ajang BWF Super 1000 musim 2023. 

Dengan begitu, Axelsen berhak atas total hadiah 87.500 dolar AS atau setara Rp1,3 miliar sekaligus poin tertinggi 12.000 untuk mempertahankan posisinya di nomor 1 ranking BWF.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingIndonesia OpenViktor AxelsenBulutangkis

Berita Terkini