x

Skuat Jepang di Asian Games 2022: Kirim Pasukan Elite Hapus Trauma Jakarta-Palembang

Selasa, 20 Juni 2023 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Federasi Bulutangkis Jepang (NBA) resmi merilis daftar pemain yang akan tampil di Asian Games 2022 di Hangzhou, China, pada 28 September hingga 1 Oktober 2023. Foto: REUTERS/Florence Lo.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Jepang (NBA) resmi merilis daftar pemain yang akan tampil di Asian Games 2022 di Hangzhou, China, pada 28 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Sebelumnya, Dewan Olimpiade Asia (OCA) menetapkan bahwa Asian Games edisi ke-19 akan diselenggarakan di Hangzhou, Zhejiang, China, pada 23 September-8 Oktober mendatang.

Ini menjadi tanggal terbaru gelaran pesta olahraga se-Asia tersebut setelah sempat tertunda selama 12 bulan karena pandemi COVID-19 yang masih menghantam tuan rumah.

Asian Games merupakan pesta olahraha se-Asia yang digelar empat tahun sekali. Edisi terakhir ajang ini dilangsungkan di Indonesia dengan dua kota sebagai tuan rumah, yakni Jakarta dan Palembang.

Pada edisi Jakarta-Palembang, Jepang hanya mampu meencuri satu gelar juara lewat tim beregu putri mereka setelah mengalahkan tim China.

Baca Juga

Ini merupakan medali emas di nomor beregu yang berhasil dimenangkan Jepang untuk pertama kalinya dalam 48 tahun.

Ada pun tim putra hanya mampu meraih medali perunggu setelah Kento Momota dkk. dikalahkan Indonesia yang diperkuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal.

Baca Juga

Perolehan medali lainnya pada edisi terakhir, yakni medali perunggu oleh Kento Momota, dan medali perak oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Seolah tak ingin mengulangi kegagalan edisi Jakarta-Palembang, Jepang pun kini menerjunkan 20 pemain top dunia untuk meraih hasil lebih baik lagi.

Melansir laman Badminton Spirits, tim bulutangkis Jepang menerjunkan 10 pemain putra dan 10 pemain putri untuk mengikuti Asian Games edisi ke-19 kali ini.

Baca Juga

1. Skuat Jepang di Asian Games 2022

Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

Beberapa pemain top diterjunkan, di antaranya tunggal putra top 4 ranking BWF, Kodai Naraoka hingga eks ganda putra no. 1 dunia, Takuro Hoki/Hugo Kobayashi untuk tim putra

Dari tim putri, Jepang menerjunkan tunggal putri top 1 ranking BWF Akane Yamaguchi hingga runner-up Indonesia Open 2023 Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Adapun pada sektor ganda campuran, Jepang mengandalkan dua pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (3) dan Kyohei Yamashita/ Naru Shinoya.

Tim Putra:

Kodai Naraoka
Kenta Nishimoto
Kanta Tsuneyama
Kento Momota
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
Teru Koga/Taichi Saito
Yuta Watanabe
Kyohei Yamashita

Tim Putri:

Akane Yamaguchi
Aya Ohori
Saena Kawakami
Natsuki Nihira
Chiharu Shida/Nami Matsuyama
Yuki Fukushima/Ayaka Hirota
Arisa Higashino
Naru Shinoya

JepangAsian GamesAkane YamaguchiBulutangkisBerita BulutangkisKodai Naraoka

Berita Terkini