x

Fajar/Rian Ganteng Maksimal, Ternyata Ini Rahasia Kulit Glowing Atlet Pelatnas PBSI

Rabu, 21 Juni 2023 11:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bintang bulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk miliki rahasia menjaga kesehatan kulit yang membuat wajahnya terlihat tampan maupun cantik maksimal. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk ternyata memiliki rahasia menjaga kesehatan kulit yang membuat wajahnya terlihat tampan maupun cantik maksimal.

Meski tampil dengan riasan maupun persiapan minim, para pebulu tangkis tetap mampu tampil menawan dan penuh pesona.

Bahkan meski mandi keringat pun, para bintang bulutangkis terlihat tetap tampan maupun cantik, serta kulitnya terlihat glowing.

Hal ini pun membuat Badminton Lovers (BL) bertanya-tanya, apasih rahasia di balik ketampanan maupun kecantikan serta kulitnya sehat paripurna, contohnya seperti yang dimiliki oleh Fajar/Rian.

Amelia Widya selaku eks jurnalis Pelatnas PBSI membeberkan rahasia di balik pesona dan kulit glowing para pebulu tangkis Indonesia.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan oleh Amelia Widya melalui akun Instagram pribadinya, di mana ia menjawab pertanyaan BL yang penasaran dengan topik tersebut.

Dalam reels yang dibagikannya, Amelia Widya mengatakan bahwa ada banyak faktor, salah satunya ialah skincare menjadi rahasia utama.

Baca Juga

“Yang pertama adalah skincare, jadi anak muda sekarang bukan cuma atlet itu kan udah lebih melek skincare ya, aku juga ngelihatnya atlet-atlet itu udah paham lah basic skincare kayak sunscreen, pelembab, terus exfoliation,” kata Amelia Widya.

“Jadi mereka udah tahu dan misalnya mereka tanding juga suka berjejer tuh di kamar mandinya tuh skincare-nya. Jadi walaupun capek abis latihan atau abis tanding atau kalah mereka juga tetap berusaha untuk menjaga kesehatan kulit mereka,” jelasnya.

Selain itu, Amelia Widya juga mengungkapkan alasan lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk bisa memiliki kulit shining, shimmering, spendid alias glowing nan tampan dan cantik maksimal.

Baca Juga

1. Rahasia di Balik Kulit Glowing Atlet Pelatnas PBSI

Melihat rahasia di balik kulit glowing atlet pelatnas PBSI. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Lebih lanjut Amelia Widya mengatakan bahwa olahraga menjadi salah satu faktor lainnya yang bisa membuat kulit wajah sehat yakni dengan berolahraga.

“Yang kedua adalah olahraga dan secara mereka pekerjaannya adalah atlet, setiap hari berolahraga jadi metabolismenya bagus, aliran darahnya lancar,”

“Itu kan berpengaruh juga sama kesehatan kulit, karena keringat itu membuang toxin-toxin dan senyawa yang tidak diperlukan tubuh,” tukasnya.

Kemudian Amelia Widya juga mengatakan menjaga asupan gizi dan banyak minum air putih juga menjadi faktor penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Selain karena faktor internal, ada juga faktor eksternal yakni cahaya lampu yang juga membuat kulit wajah terlihat lebih sehat.

Baca Juga

Untuk sebuah pertandingan, diperlukan cahaya sebesar 1000 lux, angka yang sangat besar karena untuk sebuah ruangan biasanya hanya membutuhkan 150 lux saja.

Namun jumlah lux tersebut juga bisa lebih besar lagi sesuai dengan permintaan broadcaster atau para jurnalis.

Baca Juga

“Lalu ada faktor lighting juga, kan BWF itu punya standard khusus ya. Misalnya kaya turnamen itu minimal 1000 lux. Bahkan kalau TV (broadcaster) dan fotografer itu mereka bisa require untuk naikin lagi jadi 1800-2000 lux,”

Maka jika disimpulkan, rahasia ketampanan dan kecantikan para atlet ialah skincare, olahraga, asupan gizi dan air putih yang cukup, serta faktor pencahayaan di atas lapangan.

Hal-hal tersebut pun bisa Anda terapkan di rumah agar bisa mendapatkan kulit yang sehat nan glowing seperti para atlet Pelatnas PBSI.

Baca Juga
PBSIFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkis

Berita Terkini