x

Chico Aura ke Semifinal Taipei Open, BL Ramai-ramai 'Sentil' Jonatan Christie

Jumat, 23 Juni 2023 18:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Tumbangkan Kenta Nishimoto dan melaju ke semifinal Taipei Open 2023, kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo panen senggolan BL ke Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Tumbangkan Kenta Nishimoto dan melaju ke semifinal Taipei Open 2023, kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo panen senggolan BL ke Jonatan Christie.

Tunggal putra bulutangkis top 23 ranking BWF, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil menumbangkan unggulan keempat, Kenta Nishimoto, di perempat final Taipei Open 2023.

Berlangsung di Tian-Mu Arena, Jumat (23/6/23), Chico Aura Dwi Wardoyo meraih kemenangan dua gim dari Kenta Nishimoto dengan skor akhir 21-13 dan 21-15.

Sempat ketat di awal gim pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo mampu mengendalikan sepenuhnya permainan sehingga Kenta Nishimoto tak banyak membangun serangan.

Kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo itu membuatnya mampu membalas dendam kekalahan dari Kenta Nishimoto di Japan Open 2022 lalu.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan dari Kenta Nishimoto tersebut membuat Chico Aura Dwi Wardoyo berhak ke semifinal Taipei Open 2023.

Hal yang seolah memperpanjang nafas Indonesia untuk harapan membawa pulang gelar juara turnamen bulutangkis Super 300 itu.

Karena di hari ini, banyak pebulutangkis Indonesia berguguran, dan hanya menyisakan Chico Aura Dwi Wardoyo dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di semifinal Taipei Open 2023.

Baca Juga

Hal yang tak pelak membuat kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo banjir pujian Badminton Lovers (BL) Indonesia yang memberikan semangat kepadanya.

Namun dilansir dari twitter @INABadminton, ada pula beberapa oknum yang justru sibuk menyentil Jonatan Christie, tunggal putra bulutangkis Indonesia yang absen di Taipei Open 2023.

Jonatan Christie disentil BL karena dia diketahui sudah tumbang tiga kali beruntun dari Kenta Nishimoto. Padahal Chico Aura Dwi Wardoyo justru ‘mudah’ melibas Kenta Nishimoto.

Baca Juga

1. BL Sentil Jonatan Christie

Jonatan Christie disenggol BL saat Chico Aura Dwi Wardoyo raih kemenangan atas Kenta Nishimoto di perempat final Taipei Open 2023.

Dilansir laman resmi BWF, Jonatan Christie sendiri tentu lebih tinggi secara ranking dibandingkan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Saat ini, Jonatan Christie berada di posisi ketujuh ranking BWF tunggal putra, sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo di ranking ke-23.

Namun mengapa menghadapi Kenta Nishimoto yang ada di ranking 11, Jonatan Christie lebih kesulitan ketimbang Chico Aura Dwi Wardoyo?

Mungkin itulah yang ada dibenak Badminton Lovers Indonesia atas beragam komentar yang menyenggol Jonatan Christie atas kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo dari Kenta Nishimoto di Taipei Open 2023.

“Jojo: Kok bisa-bisanya?” tulis @ald*******

Baca Juga

“Si Jona (Jonatan Christie) itu butuh tutorial dr Chico ga kak?” tulis @van*******

“Jojo be like: kok bisa bang?” tulis @its*********

Baca Juga

Terlepas dari apapun senggolan tentang Jonatan Christie, BL Indonesia tentu berharap doa terbaik agar Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menjuarai Taipei Open 2023.

Di semifinal Taipei Open 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi pebulutangkis top ranking BWF lainnya, Wang Tzu Wei.

Sebagai wakil tuan rumah, Wang Tzu Wei melesat ke semifinal usai mengalahkan kompatriotnya, Lin Chun Yi, dengan skor 21-19, 11-21, 21-15.

Baca Juga
Jonatan ChristieChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisKenta NishimotoRanking BWFTaipei Open

Berita Terkini