x

Dihabisi Pemain Kualifikasi Taipei Open, Nasib Miris Rehan/Lisa Digunjing Media Asing

Jumat, 23 Juni 2023 11:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dihabisi Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan yakni pemain kualifikasi di Taipei Open 2023, nasib Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati disorot media asing.

INDOSPORT.COM –  Dihabisi Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan yakni pemain kualifikasi di Taipei Open 2023, nasib Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati disorot media asing.

Ganda campuran top 12 di ranking BWF, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, secara mengejutkan saja kandas di turnamen bulutangkis Super 300 bertajuk Taipei Open 2023.

Bertanding di babak 16 besar yang berlangsung pada Kamis (22/6/23), Rehan/Lisa kandas dari pasangan ranking 331 dunia, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, dengan skor akhir 23-25, 21-16, 19-21.

Berstatus sebagai unggulan kedua Taipei Open 2023, Rehan/Lisa sebenarnya memulai laga di gim pertama dengan cukup baik.

Hanya saja inkonsistensi membuat mereka gagal mengantisipasi kebangkitan lawan, utamnanya di poin-poin kritis, sehingga mereka tertikung di gim pertama.

Baca Juga

Di gim kedua Rehan/Lisa bisa mengendalikan permainan dan akhirnya sukses memaksakan rubber. Sampai akhirnya di gim ketiga, di antara laga super ketat, Rehan/Lisa Kembali kalah tipis.

Hasil di Taipei Open 2023 ini memupus ambisi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk menyabet gelar perdana di ajang BWF World Tour musim ini.

Karena pencapaian terbaik Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di musim ini hanyalah finis sebagai runner-up All England (S100) dna Orleans Masters (S300).

Baca Juga

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati agaknya masih belum stabil secara performa. Mereka bisa menang dari lawan kuat, namun bisa juga kalah dari nonunggulan di ranking BWF.

Hal itu seperti yang dialaminya di Taipei Open 2023 di mana pemain kualifikasi memaksa Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bertekuk lutut.

Media asing seperti, Aiyuke, bahkan secara khusus menyoroti performa dan nasib tragis Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Taipei Open 2023.

Baca Juga

1. Disorot Media Asing

Usai kekalahannya dari Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan di 16 besar Taipei Open 2023, media Aiyuke dari China ikut menyoroti Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Usai kekalahannya dari Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan di 16 besar Taipei Open 2023, media Aiyuke dari China ikut menyoroti Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

“Pasangan Dadakan Taipei Mengalahkan Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia,” tulis Aiyuke dalam headline berita yang diunggah pada Kamis (22/06/23).

Lebih lanjut, media Aiyuke dibuat kaget dengan bagaimana lesunya penampilan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sehingga mereka kalah dari sang rival.

“Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, peringkat 331 dunia, mengalahkan unggulan kedua Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di turnamen badminton Super 300 Taipei Open.”

“Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati penghuni top 12 di ranking BWF saat ini menjadi ganda campuran nomor satu Indonesia. Kekuatan mereka cukup untuk menghadapi lawan kuat.”

Baca Juga

“Namun Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan justru yang bisa unggul di gim pertama. Setelah rubber dan bermain sengit, Taipei lah yang berhak menang ke perempat final,” tulis Aiyuke.

Sebenarnya Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan yang mengalahkan Rehan/Lisa juga bukan lawan yang sembarangan. Khususnya Tseng Min Hao yang merupakan pebulutangkis senior Taipei.

Saat ini Tseng Min Hao sudah berusia 35 tahun dan dulunya dia pernah berjaya di sektor ganda putra bersama Lu Ching-yao hingga Liao Min-Chun. Kini dia menikmati waktu jelang pensiunnya.

Baca Juga

Dilansir dari Aiyuke, Hsieh Pei Shan setelah mengalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Taipei Open 2023, juga mengakui peran Tseng Min Hao sebagai partner dan asisten pelatih.

“Sekarang dia adalah asisten pelatih, dan dia tidak berlatih sebelum pertandingan. Dia hanya ingin dating dan bermain ketika turnamen digelar di Taipei.”

“Saya tidak terlalu memikirkan hal itu,” ungkap hsuieh Pei Shan.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisTaipei Open

Berita Terkini