☰
x

Jadwal Siaran Langsung Taipei Open 2023 di Stasiun TV Nasional, Mulai Semifinal

Jumat, 23 Juni 2023 14:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Siaran langsung Taipei Open 2023 di stasiun TV nasional akan dimulai pada Sabtu (24/06/23) besok, atau mulai babak semifinal.

INDOSPORT.COM - Siaran langsung Taipei Open 2023 di stasiun TV nasional (INews) akan tersaji pada Sabtu (24/6/23) besok, atau mulai semifinal.

Pekan ini, turnamen BWF World Tour Super 300, Taipei Open 2023, digelar di Tian-Mu Arena, Taipei. Ajang dengan total hadiah 210.000 dolar AS (Rp3,15 miliar) tersebut tengah memasuki perempat final pada Jumat (23/6/23) hari ini.

Sebanyak empat wakil Indonesia yang tersisa akan memperebutkan tiket semifinal yang akan digelar besok, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Putri Kusuma Wardani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, serta Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Kabar baik bagi penggemar bulutangkis Tanah Air, aksi para pemain pujaan akan bisa disaksikan lewat siaran langsung di stasiun televisi nasional.

Hal ini dikonfirmasi oleh legenda bulutangkis Indonesia sekaligus komentator kondang, Yuni Kartika, lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

"LIVE SCHEDULE TAIPEI OPEN 2023 World Tour Super 300 @officialinewstv. Partai yg akan ditayangkan SF & Final ya guys!! Good Luck INA," tulis Yuni di akun @yuni.kartika73.

Ada pun siaran langsung semifinal akan ditayangkan pada Sabtu (24/6/23) pukul 11.00-19.00 WIB, sedangkan final pada Minggu (25/6/23) pukul 11.00-16.00 WIB.

Baca Juga

Berita soal adanya siaran langsung Taipei Open 2023 ini tentunya akan terasa sia-sia jika tak ada wakil Indonesia yang lolos ke semifinal.

Harapan tentunya ada, mengingat Indonesia masih akan diperkuat pemain-pemain unggulan seperti Chico Aura (unggulan kedelapan) dan Ana/Tiwi (unggulan pertama).

Sementara itu, meski berstatus non-unggulan, Putri KW dan Jafar/Aisyah tentunya juga berpeluang lolos ke semifinal, kendati lebih kecil. Lantas, bagaimana kans wakil Indonesia di perempat final Taipei Open?

Baca Juga

1. Jalan Terjal Chico dan Putri KW

Ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, menjadi salah satu andalan Indonesia untuk mendulang prestasi di Taipei Open 2023.

Hari ini, rintangan berat menanti Chico Aura dan Putri KW yang sama-sama menjadi harapan terakhir Indonesia di sektor tunggal.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani akan menghadapi lawan yang peringkatnya lebih tinggi di ranking BWF, yakni Beiwen Zhang asal Amerika.

Chico Aura Dwi Wardoyo hari ini juga akan ditantang oleh pebulu tangkis tunggal putra andalan Jepang, Kenta Nishimoto. Ini jadi pertemuan kedua bagi Chico dan Kenta.

Pertemuan pertama di Japan Open 2022 lalu berhasil dimenangkan Kenta dengan tiga set. Apakah kali ini Chico berhasil revans, atau kandas di Taipei Open 2023?

Di laga lainnya, Jafar/Aisyah akan melawan pasangan tuan rumah, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min. Sedangkan Ana/Tiwi akan menghadapi Annie Xu/Kerrie Xu asal Amerika Serikat.

Baca Juga

Sementara itu, Taipei Open 2023 sejauh ini menjadi kuburan pada unggulan dan unggulan tuan rumah.

Menurut catatan, ada tujuh pemain unggulan yang harus mengakhiri langkah mereka babak kedua, Kamis (22/06/23), termasuk dua ganda campuran Indonesia.

Baca Juga

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, yang merupakan unggulan kedua turnamen, takluk di hadapan pasangan kualifikasi tuan rumah, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan.

Sedangkan unggulan ketiga, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dikalahkan sesama wakil Merah Putih, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Namun, seapes-apesnya Indonesia, kondisi tuan rumah jauh lebih mengenaskan. Taipei mesti kehilangan tiga unggulan sekaligus pada satu hari, yakni Chou Tien Chen, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dan Chang Ko Chi/Po Li Wei.

Baca Juga
Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisJadwal BulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiJafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri PranataTaipei OpenTaipei Open 2023

Berita Terkini