x

Rehan/Lisa dan Rinov/Pitha Sudah Gugur, Murid Nova Widianto Mulus Juara Taipei Open?

Jumat, 23 Juni 2023 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Murid Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, bisa juara Taipei Open usai dua unggulan asal Indonesia, Rehan/Lisa dan Rinov/Pitha tersingkir lebih awal. (Foto: Instagram@toh.eewei)

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, digadang-gadang juara Taipei Open 2023 dua pasangan unggulan asal Indonesia, Rehan/Lisa dan Rinov/Pitha tersingkir lebih awal.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang merupakan pemain didikan Coach Nova Widianto baru saja memastikan tiket ke babak semifinal turnamen BWF Super 500 tersebut, Jumat (23/06/23).

Tang Jie/Ee Wei melaju ke 4 besar usai mengalahkan pasangan tuan rumah sekaligus unggulan 7, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang secara straight gim 21-15, 21-14.

Bertanding di Tian-mu Arena, University of Taipei, ganda campuran peringkat 19 ranking BWF tersebut tampil meyakinkan selama 31 menit untuk menumpas perlawanan Po-Hsuan/Lin Fang.

Selanjutnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei masih akan menunggu calon lawan di babak semifinal Taipei Open, yakni antara rekan senegaranya Hoo Pang Ron/Teo Mei Xing atau Yee Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taipei/5).

Baca Juga

Hasil yang diraih Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di Taipei Open kali ini memperbaiki hasil mengecewakan mereka pekan lalu di Indonesia Open 2023 yang kandas di babak 32 besar.

Selain itu, dengan tiket semifinal Taipei Open berhasil digengang membuka kesempatan murid Nova Widianto tersebut menembus final dan bahkan keluar sebagai juara.

Baca Juga

Kans tersebut bukan tidak mungkin tercapai mengingat Chen Tang Jie/Toh Ee Wei tengah dalam performa meningkat sejak memenangkan gelar Orleans Masters 2023.

Selain itu, Taipei Open 2023 sudah kehilangan dua pasangan unggulan teratas, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (2) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (3).

Jika Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mampu menembus final Taipei Open, mereka berpotensi jumpa sejumlah pasangan tuan rumah yang berstatus kuda hitam dan juga Jafar Hidayatulah/Aisyah Salsabila.

Baca Juga

1. Ranking BWF Chen Tang Jie/Toh Ee Wei Potensi Melejit

Pasangan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei juara di Orleans Masters 2023. (Foto: Instagram@toh.eewei)

Tampil gemilang di Taipei Open 2023, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei memiliki kesempatan besar melejitkan posisi mereka pada ranking BWF terbaru pekan depan.

Melansir dari akun salah satu Badminton Lovers (BL) Malaysia, keberhasilan Tang Jie/Ee Wei tembus semifinal membuat pasangan ini diprediksi naik ke peringkat 16 dunia.

Dan jika Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mampu meraih juara Taipei Open, yang akan jadi gelar kedua mereka musim ini, mereka diprediksi bakal menembus top 15 ranking BWF.

Tentu saja. Naiknya peringkat Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menjadi alarm bagi ganda campuran Indonesia yang belakangan tampil melempem di sejumlah turname terakhir.

Rehan Naufal Kusharnto/Lisa Ayu Kusumawati, yang merupakan pasangan no.1 Indonesia bahkan sampai terlempar dari top 10 ranking BWF dan kini menduduki peringkat 12 dunia.

Baca Juga

Ada pun Rinov/Pitha saat ini masih bertahan di peringkat 14 dunia namun mereka berpotensi merosot peringkatnya jika gagak meraih hasil bagus di turnamen berikutnya.

Sementara Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat ini juga menduduki peringkat 16 ranking BWF namun rawan melorot karena Chen Tang Jie/Toh EeWei mampu melejit peringkatnya.

Baca Juga

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri belakangan dimasukkan ke dalam proyeksi bulutangkis Malaysia untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2023 atau dinamakan Road to Gold (RTG).

“Ini menjadi motivasi tambahan agar kami melakukannya dengan baik tetapi kami harus fokus 100 persen,” ujar Ee Wei dilansir dari The Star mengomentari masuknya mereka ke RTG.

“Kami senang bisa diikutsertakan dalam program ini dan kami yakin kami berada di jalur yang benar sebagai pasangan,” tambahnya.

Baca Juga
Nova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisChen Tang Jie/Toh Ee WeiTaipei Open

Berita Terkini