x

Rekap Taipei Open: Tembus Semifinal, Chico dan Ana/Tiwi Jaga Asa Gelar Juara

Jumat, 23 Juni 2023 18:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rekap hasil perempat final Taipei Open Indonesia hanya mampu meloloskan dua atlet bulutangkisnya ke babak semifinal, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ana/Tiwi. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Rekap hasil perempat final Taipei Open 2023, Indonesia hanya mampu meloloskan dua atlet bulutangkisnya ke babak semifinal, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ana/Tiwi.

Wakil Indonesia di turnamen BWF World Tour Super 500 bertajuk Taipei Open semakin menyusut hingga babak perempat final hari ini, Jumat (23/06/23).

Dari empat wakil yang berhasil lolos ke babak 8 besar, hanya dua yang berhasil bertahan dan memastikann menembus babak semifinal pada Sabtu (23/06/23).

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos setelah mengalahkan lawan berat dari Jepang, Kenta Nishimoto.

Chico memastikan kemenangan atas Kenta Nishimoto lewat permainan dua set langsung dengan skor akhir 21-13, 21-15 di Tian-mu Arena, University of Taipei.

Baca Juga

Dengan demikian, tunggal putra peringkat 23 ranking BWF tersebut berhasil revans atas Kenta saat dia kalah di pertemuan pertama di Japan Open 2022 silam.

Selain itu, ini menjadi semifinal kedua yang dicapai Chico Aura Dwi Wardoyo setelah Indonesia Masters 2023 di mana saat itu dia harus puas berstatus runner-up usai kalah dari Jonatan Christie.

Baca Juga

Selanjutnya di babak 4 besar turnamen BWF Super 500 pada Sabtu (24/06/23) besok, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi pemenang antara dua wakil tuan rumah, Wang Tzu Wei vs Lin Chun-yi.

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi wakil Indonesia kedua yang berhasil lolos ke babak 4 besar Taipei Open.

Menghadapi wakil Amerika, Annie Xu/Kerrie Xu, Febriana/Amalia atau akrab disapa Ana/Tiwi tampil meyakinkan hingga menang straight game dengan skor 21-14, 21-15.

Baca Juga

1. Rekap Taipei Open 2023

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke semifinal Taipei Open 2023. (Foto: PBSI)

Selanjutnya, Ana/Tiwi yang berstatus unggulan pertama akan menghadapi pemenang duel sesama wakil tuan rumah, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun vs Liu Chiao-Yun/Wang Yu Qiao.

Dengan lolosnya Chico dan Ana/Tiwi, Indonesia masih memiliki harapan bisa membawa pulang gelar juara dari sektor tunggal putra dan ganda putri.

Sementara, dua wakil Indonesia harus gugur yakni tunggal putri Putri Kusuma Wardani dan ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Untuk selengkanya, simak rekap hasil perempat final Taipei Open 2023 untuk wakil Indonesia:

Court 2

WS: Putri Kusuma Wardani vs Beiwen Zhang (USA), 15-21, 17-21

Court 3

XD: Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min (Chinese Taipei), 12-21, 21-19, 17-21

MS:  Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kenta Nishimoto (Jepang), 21-13, 21-15

WD:  Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Annie Xu/Kerrie Xu (USA), 21-14, 21-15

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiTaipei Open

Berita Terkini