x

Indonesia Bisa Juara Umum! Daftar Pemain yang Mundur dari Korea Open 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 13:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Deretan bintang bulutangkis yang memutuskan mundur dari Korea Open 2023 di mana Indonesia berpeluang besar untuk menjadi juara umum.

INDOSPORT.COM – Deretan bintang bulutangkis yang memutuskan mundur dari Korea Open 2023. Rupanya Indonesia berpeluang besar untuk menjadi juara umum.

Turnamen bulutangkis level super 500 yang turut menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yakni Korea Open 2023 bakal berlangsung pada 18 hingga 23 Juli mendatang.

Sejumlah pemain utama tim Indonesia turut serta beraksi di Korea Open 2023 seperti Anthony Ginting hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Namun, kabar yang cukup disayangkan dari ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang memutuskan absen karena cedera.

Sebelumnya, Kevin/Marcus juga memutuskan tak tampil di Indonesia Open usai Marcus Gideon diterpa cedera kala bertanding di Singapore Open 2023.

Baca Juga

Tak hanya absen di Korea Open 2023, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga gagal berlaga di turnamen Japan Open yang dihelat pada 25 hingga 30 Juli.

Selain Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, beberapa bintang bulutangkis juga memutuskan absen di Korea Open, yakni tunggal putra peringkat 1 ranking BWF, Viktor Axelsen.

Baca Juga

Belum diketahui pasti alasan absennnya Viktor Axelsen kali ini. Bisa jadi, karena perolehan poin yang cukup tinggi usai juara Indonesia Open menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Selain itu, Viktor Axelsen yang bakal mempermulus jalan Anthony Ginting sendiri diprediksi bakal berlaga di Japan Open yang memiliki level lebih tinggi dari Korea Open yakni S750.

Selain Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Viktor Axelsen, beberapa bintang bulutangkis seperti Saina Nehwal, Kirsty Gilmour, Chloe Birch/Lauren Smith dan Marcus Ellis/Lauren Smith juga memutuskan absen.

Baca Juga

1. Kans Besar Juara Umum

Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen, di Final Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Dengan mundurnya beberapa pebulutangkis di Korea Open 2023, kesempatan yang besar bagi tim Indonesia untuk mengamankan titel juara umum.

Bukan tanpa sebab, ganda putra yang pincang tanpa kehadiran Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri masih memiliki kesempatan besar untuk kembali naik podium juara.

Mengingat ganda putra menurunkan Fajar Alfian/Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu, di sektor tunggal putra, Anthony Ginting memiliki kans yang sangat besar untuk kembali naik podium memanfaatkan absennya Viktor Axelsen.

Ya, Anthony Ginting sendiri memiliki rekan jejak cukup positif di beberapa turnamen bulutangkis terakhir seperti meraih medali emas di Kejuaraan Asia 2023.

Baca Juga

Selain itu, Ginting juga sukses naik podium dalam dua turnamen beruntun. Yakni juara di Singapore Open dan runner-up di Indonesia Open.

Salah satu pebulutangkis yang menjegal langkah Anthony Ginting adalah Viktor Axelsen yang baru saja mengalahkannya di final Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Sementara itu di sektor lain juga memiliki peluang yang tinggi namun butuh kekonsistenan seperti di ganda putri ada andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Lalu di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska juga berpotensi membuat kejutan untuk kembali bisa naik podium di Korea Open setelah terakhir kali ia keluar sebagai runner-up di Thailand Open 2023.

Terakhir, di ganda campuran bakal menjadi ujian berat karena menjadi sektor yang tampil kurang konsisten. Namun, Dejan/Gloria diprediksi menjadi tumpuan di Korea Open 2023.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open

Berita Terkini