x

Taipei Open 2023: Unggulan Tapi Dilibas Ana/Tiwi, Lee Chia Hsin Tulis Pesan Menusuk

Minggu, 25 Juni 2023 09:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jadi unggulan ketiga namun dilibas Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Taipei Open 2023, jagoan tuan rumah, Lee Chia Hsin, tulis pesan miris.

INDOSPORT.COM – Jadi unggulan ketiga namun dilibas Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Taipei Open 2023, jagoan tuan rumah, Lee Chia Hsin tulis pesan miris.

Sejatinya status unggulan yang dipatok dari ranking BWF dalam suatu turnamen bulutangkis memang cukup berat tanggung jawabnya. Hal yang agaknya dirasakan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun.

Ganda putri tuan rumah penyandang top 21 ranking BWF itu memiliki beban berat untuk menggondol gelar juara Taipei Open 2023 di kandang sendiri.

Hanya saja, harapan sirna ketika mereka kandas dari ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di semifinal.

Berlangsung di Tian-Mu Arena, Sabtu (24/6/23), Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun kandas 16-21 dan 19-21 dari Ana/Tiwi, sapaan akrab Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di semifinal.

Baca Juga

Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun mengawali gim pertama dengan tidak cukup apik. Bintang bulutangkis Chinese Taipei di top ranking BWF itu tidak memiliki banyak kesempatan menyerang.

Mereka sejatimya  memiliki kesempatan usai mengubah tempo yang membuat Ana/Tiwi banyak melakukan kesalahan. Hanya saja peluang itu gagal diteruskan, dan Ana/Tiwi segel gim pertama.

Baca Juga

Situasi di gim kedua sama saja. Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun mendapatkan banyak kesempatan untuk bangkit dari usai interval.

Namun peluang kembali disia-siakan yang membuat Ana/Tiwi mengganas lagi memenangkan laga. Situasi ini membuat Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun harus pupus harapan ke final Taipei Open 2023.

Di instagram story miliknya, usai dikalahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lee Chia Hsin menuliskan sebuah pesan miris.

Baca Juga

1. Tinggalkan Pesan Miris

Lee Chia Hsin menuliskan sebuah status menusuk usai kekalahannya dari Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Taipei Open 2023.

Melalui instagram story pada Sabtu (24/6/23), Lee Chia Hsin menuliskan sebuah status menusuk usai kekalahannya dari Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Taipei Open 2023.

Curhat Lee Chia Hsin usai miris digeprek Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di semifinal Taipei Open 2023, Sabtu (24/6/23), Sumber: Instagram Story @lee_chia_hsin.

Awalnya Lee Chia Hsin merepost unggahan dari pengggemarnya dari Chinese Taipei yang mengaku jika melawan Ana/Tiwi dari Indonesia sangat kuat.

“Bola ini sangat kuat, sayang sekali. Selamat beristirahat ganda putri Chinese Taipei,” tulis seorang netizen pemilik instagram @we8049.

Kemudian Lee Chia Hsin membalasnya secara langsung di instagram story-nya dengan memberikan kalimat bijak namun terdengar miris.

“Ayo jangan pernah menyerah sampai bola itu terjatuh di lapangan,” balas Lee Chia Hsin.

Baca Juga

Terdepak Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dari Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, artinya membuat ganda putri tuan rumah gagal untuk menempatkan wakilnya di final Taipei Open 2023.

Di final ganda putri Taipei Open 2023, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Taipei Open 2023 akan menantang pebulutangkis top di ranking BWF asal Korea Selatan, Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

Baca Juga

Secara head to head, Lee Yu-lim/Shin Seung-chan selalu meraih kemenangan atas Ana/Tiwi dari dua kali perjumpaannya di turnamen internasional.

Hanya saja di Thailand Open 2023 lalu, pertemuan kedua pasangan sangat ketat, bahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi nyaris memenangkan laga.

Babak final Taipen Open 2023 sendiri akan berlangsung pada Minggu (25/6/23) di Tian-Mu Arena yang dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiTaipei Open

Berita Terkini