x

Gacor Tembus Final Taipei Open, BWF Puji Setinggi Langit Chico Aura Dwi Wardoyo

Minggu, 25 Juni 2023 05:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang bulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, dipuji BWF usai tembus partai final di Taipei Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, dipuji BWF usai tembus partai final di Taipei Open 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia mengirimkan dua wakil ke partai pamungkas Taipei Open 2023 yang bakal berlangsung Minggu (25/06/23).

Dua wakil tersebut adalah Chico Aura Dwi Wardoyo di sektor tunggal putra serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di ganda putri.

Chico Aura sendiri berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan wakil andalan tuan rumah, Wang Tzu Wei dua gim langsung dengan skor 21-6, 21-18.

Menariknya, usai berhasil melaju ke final Taipei Open 2023, pebulutangkis peringkat 23 di ranking BWF itu mendapat pujian dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Baca Juga

Melansir dari laman resmi, BWF tak segan-segan memuji penampilan Chico yang akhirnya tembus final setelah selalu kalah di babak-babak awal pada beberapa turnamen terakhir.

“Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia telah mencapai final pertamanya setelah Indonesia Masters pada bulan Januari,” tulis BWF.

Baca Juga

“Dia (Chico) berhasil mengalahkan Wang Tzu Wei (di semifinal). Wardoyo belum pernah melewati lebih dari babak 16 besar dari enam pertandingan terakhirnya,” sambung BWF.

Sementara itu, di partai final, Chico Aura Dwi Wardoyo sendiri akan menghadapi wakil tuan rumah lainnya di partai final, Su Li Yang.

Chico sendiri memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara pertamanya di turnamen bulutangkis musim 2023 yakni di Taipei Open 2023.

Baca Juga

1. Kans Chico Juara

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkakan tunggal putra Singapur, Loh Kean Yew pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan di turnamen bulutangkis level super 300, Taipei Open 2023.

Sementara itu, ujian berat pebulutangkis peringkat 23 ranking BWF itu terdapat di babak 16 besar ketika bersua dengan wakil Malaysia, Leong Jun Hao.

Chico harus bermain ketat tiga gim dengan Leong Jun Hao. Sempat tertinggal di gim kedua, wakil andalan Indonesia itu mampu mengamankan kemenangan dengan skor 21-18, 14-21, 21-16.

Lalu, Chico juga berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ke-4 asal Jepang, Kenta Nishimoto di babak perempat final dengan skor 21-13, 21-15.

Hasil ini turut menjadi momen revans Chico atas Kenta Nishimoto yang pernah mengalahkannya di ajang bulutangkis level super 750, Japan Open 2022.

Baca Juga

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo sendiri memiliki peluang yang cukup besar untuk meraih gelar juara di Taipei Open kali ini.

Pasalnya, calon lawan di final yakni Su Li Yang di atas kertas jauh di bawah Chico jika dilihat dari segi ranking BWF kedua pebulutangkis ini.

Baca Juga

Pebulutangkis andalan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo jauh lebih unggul. Pasalnya, Su Li Yang saat ini bertengger di peringkat 42 dunia.

Sementara itu, pertarungan di babak final nanti akan menjadi pertemuan kedua bagi Chico dan Su Li Yang yang sebelumnya pernah bersua di Taipei Open 2018.

Kala itu, Chico Aura berhasil memenangkan laga atas Su Li Yang di babak kualifikasi dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-18.

Baca Juga
BWFChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisTaipei Open

Berita Terkini