x

Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe bak Sultan, Langsung Kena Nyinyir BL China

Rabu, 28 Juni 2023 11:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo yang digelar bak sultan malah mendapatkan nyinyiran dari Badminton Lovers (BL) China. (Foto: Morde)

INDOSPORT.COM – Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo yang digelar bak sultan malah mendapatkan nyinyiran dari Badminton Lovers (BL) China.

Belum lama ini Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo kembali menjadi atensi karena lagi-lagi menggelar pesta pernikahahan mewah di Hotel Park Hyatt, Jakarta pada Jumat (23/06/23) lalu.

Pesta pernikahan yang diselimuti rasa bahagia ini pun digelar mewah, serta dihadiri oleh jajaran tokoh terkenal termasuk para pebulu tangkis Indonesia.

Tak ayal jika resepsi pernikahan ini menjadi sorotan termasuk dari Badminton Lovers (BL) mancanegara karena dianggap terlalu mewah dan megah.

Salah satunya ialah BL China, yang turut memberikan beragam reaksi, termasuk menyinyiri resepsi sultan Kevin dan Valencia.

Baca Juga

Hal ini diketahui dari salah satu unggahan di Instagram @official.forumbadmintonforall yang mengunggah sejumlah reaksi dari netizen dan BL China.

Dalam diskusi tersebut bahkan ada beberapa BL yang menjulidi resepsi Kevin dan Valencia. Namun komentar itu bukan dalam konteks negatif tetapi lebih kepada heran lantaran pesta pernikahan tersebut belum berakhir. Sebab tiga bulan Kevin dan Valencia sudah mengadakan akad di Prancis.

Baca Juga

“Pernikahan ini tidak ada habisnya”

“Sangat rempong pernikahan Indonesia. Pasti lelah sekali”

“Perjamuan pernikahan keluarga kaya raya lebih rumit, bukan?”

Baca Juga

“Rasanya seperti pernikahan Kevin akan dirayakan satu tahun penuh”

Sementara itu, BL juga sempat dibuat geger setelah muncul kabar bahwa pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal segera dicerai.


1. Kevin/Marcus Dicerai

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal bercerai. (Foto: PBSI)

Sebelumnya Herry IP selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI mengatakan bahwa ada kemungkinan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal segera dicerai.

Keputusan ini dibuat karena Marcus Gideon harus operasi usai mengalami cedera di tumit kaki kanannya, sehingga PBSI membuka peluang bahwa Kevin Sanjaya akan dipasangkan dengan partner baru untuk sementara.

Saat ditemui oleh INDOSPORT, Herry IP mengatakan ada dua tujuan mengapa Kevin/Marcus harus segera dipisahkan.

"Yang pasti untuk akhir tahun ini dulu, untuk sambil nunggu. Ada 2 tujuan, yang pertama sambil nunggu Marcus balik lagi. Liat kondisinya seperti apa, memungkinkan atau enggak," jelas Herry IP saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (26/06/23).

"Kedua, untuk next generasinya buat di ganda putra. Mungkin saja pemain muda bisa keangkat sama Kevin, jadi beberapa turnamen bisa ikut didampingi sama yang lebih senior, agar pemain muda bisa keangkat dari segi mental atau pengalaman pertandingan," sambungnya.

Baca Juga

Herry IP juga  sedikit membocorkan soal pasangan baru untuk Kevin nantinya. Yakni kemungkinan merupakan pemain muda atau pelapis.

"Kemungkinan dari pratama atau pelapisnya. Jadi nanti kita ngomong lagi. Kemarin kan habis pesta, mungkin masih capek, tadi juga masih belum latihan. Mungkin dalam minggu-minggu inilah baru ketahuan," cetusnya.

Baca Juga

Selain itu pelatih yang akrab disapa Coach Naga Api itu menuturkan bahwa ia belum bisa memastikan soal kapan Kevin Sanjaya bakal debut dengan pasangan barunya.

Namun yang pasti, Kevin dan pasangan barunya belum akan debut di ajang Korea Open maupun Japan Open 2023 karena minimnya waktu.

Ajang Korea Open 2023 sendiri akan berlangsung pada 18-23 Juli dan Japan Open 2023 pada 25-30 Juli mendatang.

Baca Juga
Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisValencia TanoesoedibjoBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini